x

Juventus Kalah, Rabiot: Kami Sudah Main Lebih Baik ketimbang di Liga Italia

Rabu, 7 September 2022 11:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

INDOSPORT.COM - Juventus kalah dari Paris Saint-Germain dalam laga Grup H Liga Champions 2022/23 yang berlangsung hari ini, Rabu (07/09/22).

Juventus kebobolan dua gol cepat dari Kylian Mbappe, menit ke-5 dan ke-22. Di babak kedua, anak buah Massimiliano Allegri mulai memberikan perlawanan ketat meski hanya bisa menipiskan ketertinggalan berkat gol Weston McKennie di menit ke-53.

Baca Juga

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, menerima gemuruh cemoohan ketika meninggalkan pertandingan di babak kedua. Berbicara usai laga, ia pun mengakui bahwa timnya telat panas.

“Kami mengawali dengan buruk, terutama di 20 menit pertama. Kami kesusahan, tapi kami bermain bagus di babak kedua,” tutur Rabiot, dikutip dari Football Italia.

“Kami seharusnya bisa bermain lebih baik lagi. Saya sedikit kesal karena babak pertama. Kami kebobolan dua gol terlalu awal dan permainan berubah.”

Baca Juga

“Kami membuktikan bahwa kami bisa bermain lebih baik di babak kedua. Kami punya peluang, tapi kami harus terus bekerja dan memikirkan Benfica (untuk laga selanjutnya),” tutup Rabiot.

Gelandang asal Prancis itu tak serta-merta kehilangan kepercayaan pada rekan-rekannya. Bahkan ia yakin Bianconeri bermain lebih baik di Liga Champions ketimbang saat di Liga Italia.

Baca Juga

“Kami harus menemukan sistem dan pemain yang tepat di atas lapangan. Namun saya rasa kami bermain lebih baik malam ini daripada di pertandingan-pertandingan liga,” katanya.

“Sayangnya, saat kami kalah selalu ada kritikan buat para pemain dan pelatih. Kami bermain baik di babak kedua dan saya senang. Kami telah menampilkan permainan bagus tapi kami harus tetap kerja keras, ini musim yang panjang,” tukas Rabiot.


1. Penyesalan Massimiliano Allegri

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun menyatakan kekecewaan dan penyesalannya usai pulang dengan kekalahan dari PSG.

“Kami pulang dengan penyesalan. Tim bermain bagus malam ini, tapi kami kembali dengan hasil yang disesali,” tuturnya.

“Jelas sekali kami harus memperbaiki diri, tapi kami kehilangan peluang. Di babak pertama kami terlalu gugup tapi bisa bermain lebih baik di babak kedua.”

Allegri juga menyanjung tim lawan yang bermain amat baik. Ia menyebut PSG bisa melakukan eksekusi dengan cepat dan punya teknik yang luar biasa.

“Saat bermain melawan tim seperti ini, kesulitan terbesar adalah saat kita tidak mendapat bola,” terangnya.

“Kebobolan dua gol adalah hasil dari permainan berkelas oleh Neymar dan Lionel Messi, yang sebenarnya bisa dihindari jika ada perhatian lebih.”

Allegri lalu akan langsung mengarahkan timnya untuk fokus melawan Salernitana di Serie A Italia.

“Kami sekarang harus berpikir bagaimana caranya mengalahkan Salernitana, karena kami tak bisa kehilangan poin lagi.”

“Minggu malam akan menjadi pertandingan yang sulit karena akan ada beberapa celah. Kami harus menemukannya dengan baik,” tukas Allegri.

Di Liga Italia pekan keenam, Juventus akan menjamu Salernitana pada Senin (12/09/22) dini hari pukul 01.45.


2. Rekap Pertandingan Liga Champions

Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Berikut ini adalah rekap hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama babak grup yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam hingga Rabu (07/09/22) dini hari.

Sang juara bertahan, Real Madrid, bersama favorit lain Manchester City bisa panen tiga poin. Hanya saja hasil serupa belum bisa diraih oleh AC Milan dan juga Chelsea.

Real Madrid memulai kampanye mereka untuk mempertahankan gelar dengan menggebuk raksasa Skotlandia, Celtic FC, tiga gol tanpa balas di Celtic Park.

Meski harus kehilangan Karim Benzema di tengah laga, namun Los Blancos masih bisa menghabisi lawannya berkat lesakan dari Vinicius Junior, Luka Modric, dan juga Eden Hazard.

Haaland Pimpin Pembantaian Los Rojiblancos Kemenangan besar juga diperoleh Manchester City saat bertandang ke kediaman Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca selengkapnya
Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGJuventusMassimiliano AllegriAdrien RabiotBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini