x

Depak Thomas Tuchel, Bos Chelsea Disamakan Gary Neville Seperti Ed Woodward

Kamis, 8 September 2022 07:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bos klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Todd Boehley mendapat olok-olok dari Gary Neville usai menendang Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Bos klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Todd Boehley mendapat olok-olok dari Gary Neville usai menendang Thomas Tuchel.

Pengusaha Amerika Serikat tersebut diejek bak eks petinggi Manchester United yang kerap bongkar pasang pelatih Ed Woodward.

Baca Juga

Sebelumnya, keputusan mengejutkan baru saja diambil oleh Chelsea. Tim Biru London tersebut resmi berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pemecatan Tuchel tak berselang lama setelah Chelsea menelan kekalahan di laga perdana grup E Liga Champions 2022/23 dari Dinamo Zagreb, Kamis (07/09/22).

Pemecatan ini diketahui dari pernyataan resmi klub yang menyatakan bahwa Chelsea dan Tuchel sepakat untuk berpisah di awal musim 2022/23 ini.

Baca Juga

Pemecatan ini tergolong mengejutkan. Sebab, Chelsea baru melakoni 7 pertandingan di musim 2022/23 ini dan Tuchel baru saja mendapat dukungan dari pemilik di bursa transfer.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," tulis pernyataan resmi Chelsea.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub,"

Baca Juga

Keputusan Chelsea untuk berpisah dengan pelatih asal Jerman tersebut ternyata menuai reaksi miring dari legenda Manchester United Gary Neville.

Ia mengolok-olok bos Chelsea Todd Boehly bak eks petinggi Manchester United yang kerap bongkar pasang pelatih Ed Woodward


1. Jadi Olok-olok Neville

Gary Neville tertangkap kamera tengah menyaksikan laga PS TNI melawan Semen Padang.

Melalui akun twitternya @GNev2, Neville memplesetkan nama Todd Boehly menjadi Todd Woodward.

"Todd Woodward," tulis @GNev2.

Baca Juga

Hal itu merupakan sindiran keras bagi Neville pada Boehly buntut perpisahannya dengan Thomas Tuchel.

Ed Woodward sendiri memang terkenal punya kebijakan yang cukup ekstrem yaitu memecat pelatih yang kurang perform.

Selama berada di Manchester United, Woodward tercatat sudah 4 kali membebastugaskan pelatih The Red Devils.

Baca Juga

Para pelatih yang jadi korban Woodward adalah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan terakhir Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja dikandaskan oleh Dinamo Zagreb yang mampu menang tipis 1-0 di babak penyisihan grup E Liga Champions.

Manajemen The Blues langsung ambil langkah cepat demi menyelamatkan penampilan klub dengan memecat Thomas Tuchel.

Baca Juga

Padahal, eks pelatih Paris Saint-Germain ini adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea merengkuh trofi Liga Champions pada 2020 lalu.

Akan tetapi, start buruk di Liga Inggris dan Liga Champions membuat manajemen Chelsea yang digawangi oleh Todd Boehly mengambil langkah cepat.


2. Terungkap! Cristiano Ronaldo Jadi Penyebab Tuchel Dipecat Chelsea

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Chelsea akhirnya telah memutuskan untuk berpisah dari pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Hal tersebut diyakini karena ada alasan tersendiri, khusunya bagi Todd Boehly.

Thomas Tuchel telah resmi pisah jalan dengan Chelsea setelah hasil buruk yang didapatkan dalam kompetisi Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Puncaknya adalah ketika Chelsea mampu ditumbangkan dengan skor 1-0, kala melawat ke markas Dinamo Zagreb di Liga Champions tadi malam.

Melansir dari The Telegraph, ada alasan lain mengapa Todd Boehly memecat pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antar klub.

Menurut laporan tersebut, Todd Boehly tidak senang ketika berselisih pendapat dengan Tuchel. Bos Chelsea tesebut dikabarkan sangat ingin mendatangkan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
ChelseaGary NevilleThomas TuchelEd WoodwardLiga InggrisBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini