x

6 Kesepakatan Jelang Arema FC vs Persib Bandung, Salah Satunya Perihal Tiket

Kamis, 8 September 2022 14:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

INDOSPORT.COM - Rapat koordinasi yang terjalin jelang pertemuan Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pada Minggu (11/09/22), melahirkan 6 kesepakatan.

Baik perwakilan suporter Arema FC dan Persib Bandung bersepakat untuk mewujudkan keinginan islah dan sudah dimediasi oleh pihak kepolisian.

Baca Juga

Salah satu poin dalam 6 kesepakatan itu adalah pemberian kuota tiket bagi suporter Persib, baik Viking, Bobotoh dan komunitas lainnya.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania dan kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Kamis (08/09/22).

Baca Juga

"Selain itu, juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Stadion Kanjuruhan nanti," tambah dia.

Kuota tiket ini memang jauh dari ketentuan pada Regulasi Liga 1, yang mengatur pemberian tiket untuk suporter tim tamu minimal 5 persen.

Baca Juga

Hitungan itu berdasarkan kapasitas maksimal stadion tempat laga dilangsungkan, dalam hal ini Stadion Kanjuruhan, dengan daya tampung 40 ribu penonton


1. Sediakan 2 Lembar Ribu Tiket

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Panpel Arema FC pun sudah mengantisipasi ketentuan itu, dengan menyediakan 2 ribu lembar tiket sesuai regulasi.

"Koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan matang baik itu dari Aremania dan VIking maupun Bobotoh serta dukungan dari pihak kepolisian," beber Abdul Haris.

Baca Juga

"Semoga ini menjadi lembaran baru kedua kelompok suporter untuk menjalin hubungan lebih harmonis dan tentu saja memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," tuntas dia.

Baca Juga

Berikut 6 kesepakatan antara Arema FC dan Persib Bandung:

1. Menerima perwakilan suporter Persib Bandung dengan jumlah 500 tiket yang dikoordinir resmi oleh pengurus Viking dan Bobotoh. 
2. Menerima kedatangan Aremania saat putaran kedua di Bandung yang disetujui oleh pihak suporter Viking dan Bobotoh.
3. Kedua suporter tim sepakat menjamin tidak ada atribut diluar suporter Arema FC dan Persib Bandung.

Baca Juga

4. Kedua suporter sepakat mensosialisasikan kesepakatan damai serta saling datang saat tim yang didukungnya bertanding di pertandingan tandang.
5. Saling berkoordinasi dalam perjalanan, berangkat maupun pulang. Serta distribusi tiket dan penempatan tribun berada di satu pintu.
6. Menolak dan saling mengantisipasi rombongan liar dengan membekali identitas berupa ID Card/data sebagai tanda rombongan resmi.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini