x

Umuh Muchtar Sambut Positif Rencana Pemberian Kuota Tiket Bobotoh dari Arema FC

Kamis, 8 September 2022 14:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebutkan positif rencana Panpel Arema FC yang akan menyiapkan kuota tiket bagi Bobotoh pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).
 
Menurut Umuh, rencana tersebut menjadi salah satu sinyal positif bagi sepak bola Indonesia khususnya bagi supporter Persib dan Arema FC untuk berada dalam satu tribune dengan kondisi aman dan nyaman.

Baca Juga

Bobotoh sendiri menurut Umuh, pasti bakal melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keamanan setempat, Panpel Arema maupun Aremania, sebelum memutuskan untuk mendukung skuad Maung Bandung di Malang.

Pasalnya, Panpel Arema dan Aremania merupakan tuan rumah pada pertandingan nanti, sehingga Bobotoh yang akan menjadi tamu harus izin dulu kepada tuan rumah.

"Imbauan untuk Bobotoh nantikan ada koordinator di sini, kalau Arema sudah kasih itu (lampu hijau) bagus, saya senang, berarti tandanya untuk damai dan tidak ada permasalahan dengan Arema," kata Umuh ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (07/09/22).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, hubungan Persib dan Arema tidak pernah ada masalah. Sehingga, seharusnya suporter kedua kesebelasan bisa duduk berdampingan dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

"Arema dengan Persib dari dulu tidak pernah ada masalah yah, saya slelau punya hati untuk kebaikan dengan Arema," ucap umuh.

Jika sudah diberikan izin oleh pihak tuan tanah, maka Bobotoh menurut Umuh harus bisa menjaga nama baik Persib dan Bobotoh itu sendiri, diantaranya dengan mengikuti aturan yang diterapkan oleh Panpel dan pihak keamanan.

Baca Juga

"Insya Allah memberikan contoh nanti di sana diterima baik, Bobotoh harus santun jangan bawa flare jangan merusak," ujarnya.

"Mudah-mudahan ini yang baik dari Arema, nanti Arema datang ke sini dikasih kuota juga yah. Semua harus menghormati apa yang dikeluarkan dari Arema. Nanti mereka main di sini sambut lagi," jelasnya.
 


1. Hubungan Aremania dan Viking

Perwakilan Viking, Heru Joko (tengah) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Sementara itu, Arema FC terus mengupayakan cara untuk segera menghadirkan suporter Persib Bandung saat menjalani laga away Liga 1 di Malang.

Kesempatan itu kembali terbuka, ketika Arema FC dijadwalkan menjamu Persib pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Momentum ini pun ingin dijadikan klub berlogo kepala singa untuk mewujudkan keinginan islah dengan suporter tim berjulukan Maung Bandung.

Sebagaimana diketahui, hubungan antara Aremania dengan Bobotoh maupun Viking sempat renggang dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga

"Koordinasi terus dilakukan. Perwakilan Aremania menyambut kedatangan perwakilan Bobotoh dan Viking di Malang," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Rabu (07/09/22).

Baca Juga

Arema FC memang terus berperan aktif dalam mewujudkan islah di antara kelompok suporter kedua tim pada beberapa tahun terakhir.


2. Hadirkan Bobotoh dan Aremania

Perwakilan Viking, Heru Joko (kedua dari kiri) bertemu dengan perwakilan Aremania untuk membahas rencana kedatangan ribuan suporter ke stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persib Bandung di kantor Arema FC, Rabu (09/09/22).

Upaya nyata pun sudah dilakukan, dengan menghadirkan sejumlah perwakilan suporter Persib ke Malang untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.

"Koordinasi juga dilakukan ke sejumlah korwil Aremania serta memohon arahan dan restu dari pimpinan kepolisian di Malang Raya," tambah Haris.

Di satu sisi, pihak klub juga meminta peran aktif Aremania untuk mewujudkan islah dengan suporter Persib agar segala perselisihan di masa lalu segera rampung.

"Aremania siap urun rembuk perihal banyak usulan dan keinginan untuk islah bersama pendukung Persib. Termasuk rencana kedatangan Aremania ke Bandung pada putaran dua nanti," jelas dia.
 

Persib BandungUmuh MuchtarAremaniaBobotohLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini