x

Dihantam Badai Cedera, Ini Prediksi Starting XI Liverpool Saat Lawan Wolves

Jumat, 9 September 2022 13:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liverpool sepertinya akan merotasi banyak pemain saat menjamu Wolves di Liga Inggris 2022-20223 pada Sabtu (10/09/22) malam WIB.

Rotasi ini jelas dikarenakan fenomena Liverpool yang baru saja dibantai Napoli di laga perdana Grup A Liga Champions 2022-2023 pada dua hari lalu.

Baca Juga

Di laga itu, Liverpool menelan kekalahan memalukan 1-4 di kandang tim asal Italia tersebut. Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Luiz Diaz di menit ke-49.

Jelas ini bukan hasil yang diinginkan Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool. Ia pun tidak segan untuk mengkritik keras para pemainnya.

"Kami tidak kompak dalam bertahan atau menyerang. Dengan Alisson di gawang, Anda harus benar-benar buruk untuk kebobolan tiga gol (di babak pertama)," kata klopp kepada BT Sport.

Baca Juga

"Anda bisa melihatnya di lapangan. Kami tidak bekerja sebagai sebuah tim. Itu sebabnya kami kalah dalam pertandingan."

Kritik ini tentu diharapkan bisa jadi evaluasi bagi para pemain The Reds. Apalagi, lawannya di Grup A bukanlah lawan yang mudah.

Selain Napoli, Liverpool masih harus dihadapkan dengan tim tangguh lainnya, yakni Ajax Amsterdam (Belanda) dan Rangers (Skotlandia).

Baca Juga

Maka dari itu, Klopp ingin anak buahnya bisa berprogres lebih baik. Dan kini The Reds harus mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris.

Di liga lokal musim ini, Livepool juga harus berjuang ekstra. Pasalnya, posisi mereka juga masih belum aman.


1. Prediksi Starting XI Liverpool vs Wolves

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Liverpool yang berakhir imbang 0-0, Sabtu (03/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Liverpool menempati peringkat ketujuh klasemen sementara, sedangkan Wolves ada di posisi ke-14. Meski begitu, The Reds tetap tidak boleh lengah.

Apalagi, mereka juga belum bisa tampil konsisten. Dari 6 pertandingan, Liverpool baru menang dua kali, imbang tiga kali, dan kalah sekali.

Baca Juga

Hasil ini membuatnya telah mengoleksi sembilan poin. Jika saja di laga besok Wolves menang, maka tim asuhan Bruno Lage ini mampu menyamakan perolehan poin dari The Reds.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Klopp berencana untuk merotasi pemainnya agar bisa mendapatkan hasil maksimal.
Joe Gomez bisa digeser ke bek kanan menggantikan Trent Alexander-Arnold, Joe Matip mengisi bek tengah, dan Kostak Tsimikas di bek kiri menggantikan Andy Robertson.

Di lini tengah, Thiago Alcantara bisa menjadi starter untuk menggantikan James Milner. Thiago akan ditemani Fabinho dan Harvey Eliott.

Baca Juga

Di depan, Mohamed Salah juga diprediksi akan tidak dimainkan. Pasalnya, performanya masih belum memuaskan.

Dari enam penampilannya di Liga Inggris musim ini, pemain asal Mesir tersebut baru mencetak dua gol.

Maka dari itu, Klopp sepertinya akan menggantikannya dengan Diogo Jota. Begitu pula dengan Roberto Firmino yang siap diganti Darwin Nunez.

Baca Juga

Formasi 4-3-3 akan tetap diterapkan Klopp untuk menghadapi Wolves. Dengan rotasi ini, The Reds bisa memperbaiki posisi klasemennya di Liga Inggris.

Prediksi XI Liverpool vs Wolves: Alisson (GK); Gomez, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Fabinho, Eliott, Thiago; Jota, Nunez, Diaz.


2. 3 Alasan Kuat Liverpool Harus Segera Pecat Jurgen Klopp

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Keampuhan racikan taktik pelatih Jurgen Klopp untuk klub besutannya, Liverpool, sepertinya sudah memasuki masa kedaluwarsa.

Awal musim 2022/23, Klopp berulang kali harus menelan kecewa karena mendapati anak asuhnya menderita hasil buruk.

Paling terbaru, juru taktik asal Jerman mengalami kekalahan menyakitkan di matchday pertama Grup A Liga Champions 2022/23.

Menjalani laga tandang ke markas Napoli, skuat The Reds benar-benar tak berdaya dan kalah dengan skor begitu telak, 1-4.

Kekalahan tersebut tentunya menambah daftar hasil buruk yang menerjang performa Klopp dan Liverpool musim ini.

Baca Selengkapnya
LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini