x

Liga Inggris Berduka, Monster 100 Gol Tottenham Beri Penghormatan Spesial untuk Ratu Elizabeth

Jumat, 9 September 2022 21:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane memimpin rekan-rekan senegaranya memberikan pesan bela sungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Inggris dan bintang klub Liga Inggris (Premier League), Harry Kane memimpin rekan-rekan senegaranya untuk memberikan pesan bela sungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sebagaimana diketahui, Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal di usianya yang ke-96 tahun pada Kami (08/09/22) malam.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pemain Harry Kane mengirimkan pesan mengharukan untuk penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II.

Melansir dari Daily Mail, Harry Kane mengungkapkan bahwa dirinya akan bersama dengan keluarga kerajaan dalam masa yang sulit ini.

Menurutnya, Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang sangat memberikan inspirasi kepada sebagian besar orang-orang, khusunya untuk Kane sendiri.

Baca Juga

“Pikiran saya bersama Keluarga Kerajaan pada saat yang sangat sulit ini,” ungkap Harry Kane, yang juga bomber Tottenham Hotspur itu.

“Sang Ratu adalah inspirasi yang luar biasa dan akan dikenang untuk tahun-tahun pengabdiannya yang luar biasa kepada negara ini. Beristirahatlah dengan tenang, Yang Mulia.” tambah sang striker pencetak 188 gol di Premier League itu.

Selain Harry Kane, ada juga winger Chelsea, Raheem Sterling yang turut memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sang Ratu.

Baca Juga

“Belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan pada saat yang sangat menyedihkan ini,” ujar Sterling, mengikuti sang kapten Timnas Inggris.

Bahkan, Mason Mount, dan Jack Grealish, serta mantan pemain Timnas Inggris, Michael Owen juga berterima kasih atsa jasa yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II.


1. Ucapan Bela Sungkawa dari Grealish hingga Owen

Ratu Elizabeth II.

Atas pesan yang dikirimkan oleh Harry Kane, yang diikuti oleh Rahem Sterling, pemain Timnas Inggris lainnya juga turut berterima kasih atas jasa yang telah dilakukan Ratu Elizabeth II.

“RIP Yang Mulia”, tulis pemain Manchester City, Jack Grealish melalui akun media sosial Twitter pribadi miliknya.

Baca Juga

“Terima kasih atas layanan Anda. Beristirahatlah dengan tenang Yang Mulia,” tambah Masont Mount, gelandang Chelsea.

Bahkan, terdapat juga respon yang ditunjukkan oleh beberapa Legenda Timnas The Three Lions seperti Phil Neville, Gary Lineker, dan Michael Owen.

Menurut mantan bek Timnas Inggris, Phil Neville, Ratu Elizabeth merupakan wanita paling luar biasa yang mewakili segala sesuatu yang besar di Negaranya.

Baca Juga

Sementara menurut Lineker, meninggalnya sang Ratu adalah hari yang sangat menyedihkan. Pasalnya Ratu Elizabeth II adalah wanita luar biasa yang melayani dengan martbat, kesetiaan, dan keanggunan.

Sedangkan mantan striker Manchester United, Michael Owen juga berterima kasih atas seluruh layanan dan dedikasi yang diberikan Ratu Elizabeth dalam waktu yang lama.


2. Klub Inggris Tunjukkan Belasungkawa

Inggris akan melakukan tribute terakhir pada korban teror London ketika melawan Lithuania.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09/22) lalu membuat rakyat Inggris tenggelaman dalam duka termasuk klub-klub Liga Inggris (Premier League).

Tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beramai-ramai mengesampingkan dulu kompetisi untuk memberikan tribut terakhir pada sang pemimpin monarki legendaris.

Ratu Elizabeth II dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan di hari yang sama ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Pernyataan resmi dari Istana Bunckingham menyebutkan jika wanita berusia 96 tahun tersebut tengah berada dalam penanganngan intensif di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Sayangnya meski tim medis kerajaan sudah berusaha dengan keras, Ratu Elizabeth tetap tidak bisa diselamatkan nyawanya.

Baca selengkapnya: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Klub-klub Liga Inggris Kompak Tunjukkan Belasungkawa

InggrisHarry KaneTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini