x

Baru Seumur Jagung, Antony dan Casemiro Sudah Disebut Panic Buying Manchester United

Sabtu, 10 September 2022 02:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Legenda klub Inggris, Manchester United, Gary Neville menyebut pembelian Casemiro dan Antony di bursa transfer sebagai panic buying.

Manchester United melepas dana 150 juta pound di bursa transfer musim panas 2022 untuk mendatangkan dua pemain Brasil, Casemiro dan Antony.

Baca Juga

Dua pemain Brasil ini adalah dua dari pembelian total 200 juta pound yang mau digelontorkan oleh keluarga Glazer untuk membantu Manchester United keluar dari keterpurukan.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, mantan bek Manchester United, Gary Neville mengritik pembelian Casemiro dan Antony sebagai hal untuk menenangkan fan.

“Manchester United ingin menghabiskan 130-140 juta pound karena ada masalah, investasi uang dan mencoba menenangkan fan dengan melakukan panic buying,” ujar Neville.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya memulai Liga Inggris dengan pelatih baru Erik ten Hag, tetapi kemudian mampu memenangi empat laga beruntun dan merangkak naik ke peringkat kelima klasemen sementara.

Dengan mencoba mengincar kembali ke Liga Champions, Gary Neville menyebut bahwa Manchester United harus mengubah strategi transfer untuk mendatangkan pemain baru.

“Casemiro dan Antony didatangkan hanya dua hari sebelum pertandingan melawan Liverpool yang seharusnya momen untuk mendapatkan pemain baru,” ujar Neville.

Baca Juga

“Ini bukan strategi bagus di bursa transfer musim panas 2022 dengan menghabiskan banyak uang secara brutal,” imbuh Neville.

Sebelumnya, menjalani debut di Manchester United, Antony ternyata langsung bisa mencatatkan statistik defense yang lebih baik ketimbang rekan setimnya, Harry Maguire.


1. Erik ten Hag Langsung Pasang Antony Saat Laga Man United vs Liverpool

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, menurunkan winger asal Brazil tersebut sejak menit awal. Ia dipasang di sisi sayap kanan penyerangan tim.

Diberi kesempatan debut, Antony segera menunjukkan kualitasnya. Laga memasuki menit ke-35, ia berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan kaki kirinya yang berbuah gol.

Baca Juga

Singkat cerita, Antony bermain selama 58 menit, sebelum ditarik keluar dan digantikan dengan Cristiano Ronaldo. Meski tak bermain penuh, sumbangsihnya berperan besar atas hasil manis yang didapat MU, menang 3-1 atas Arsenal.

 Usai laga, jagat sepak bola langsung sibuk membicarakan debut manis Antony. Pembahasan secara spesifik tertuju kepada keberhasilannya mencetak gol di laga debutnya.

Namun kalau dibedah lebih jauh, sebenarnya ada catatan manis lain yang cukup unik dan patut disorot. Ketika tampil melawan Arsenal, Antony memperlihatkan etos kerja yang baik dalam membantu pertahanan.

Baca Juga


Dipasang sebagai winger kanan, Antony sejatinya memiliki tugas utama untuk menyerang dan merusak pertahanan lawan.

Meski demikian, dalam skema racikan pelatih MU, Erik ten Hag, pemain depan harus pula piawai melakukan pressing jika tim sedang kehilangan bola.


2. Antony Tampil Bagus Bersama Manchester United

Selebrasi Antony usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Arsenal di Liga Inggris.

Perihal tugas tambahan tersebut, Antony terlihat cukup baik menjalankannya. Menurut data situs Whoscored, sepanjang berada di atas lapangan, ia melancarkan tiga kali percobaan tekel dan dua di antaranya berujung sukses.

Antony pun jadi pemain depan MU yang dalam laga lawan Arsenal, paling banyak melancarkan tekel dan meraih tekel sukses.

 Hanya Bruno Fernandes, pemain menyerang Man United yang mendekati torehan Antony, yakni 1 tekelan sukses.

Baca Selengkapnya: Terungkap! Miskin Pengalaman di Liga Champions, Man United Batal Gaet Graham Potter

Manchester UnitedLiga Primer InggrisCasemiroLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagAntony dos Santos

Berita Terkini