x

Jelang Arema FC vs Persib di Liga 1: Luis Milla Tidak Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Tuan Rumah

Minggu, 11 September 2022 10:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara jelang Maung Bandung dijamu Arema FC di pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Luis Milla menilai Persib Bandung tidak merasa diuntungkan dengan kondisi Arema FC yang melakukan pergantian pelatih jelang duel di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, Arema FC mendatang pelatih baru, Javier Roca, jelang pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib Bandung.

Mantan pelatih Persik Kediri tersebut baru bergabung dengan Singo Edan, setelah Eduardo Almeida dicopot jabatannya sebagai pelatih Arema FC.

Baca Juga

Sehingga, pertandingan Arema FC menghadapi Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), bakal menjadi debut bagi Javier Roca.

Luis Milla menambahkan, pergantian pelatih di tim berjuluk Singo Edan merupakan hal biasa dalam sepak bola.

Persib juga pernah kehilangan pelatih setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya, seusai pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, kondisi Persib saat ini sudah lebih baik, pasalnya sudah melalui masa transisi dan Luis Milla sudah menangani skuat Maung Bandung sekitar dua pekan.

Baca Juga

"Sebuah tim ketika misalnya memang memerlukan pergantian itu yang terjadi seperti halnya kami," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

"Tetapi kami berada di posisi yang sebetulnya, saya sudah dua minggu di Persib, tepatnya 10 hari, baru bisa turun ke lapangan dan memegang penuh selama satu Minggu," jelasnya.


1. Persib Juga Pernah Bernasib Sama Seperti Arema FC

Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2022/23.

Luis Milla menyadari, pada masa transisi pergantian pelatih ada tantangan yang harus dihadapi, diantaranya beradaptasi dan menyesuaikan progam yang disiapkan kepada pasukannya. 

Ditambah lagi, tuntutan agar tim bisa meraih kemenangan. Hal itu menurut Luis Milla, pasti dirasakan juga oleh Javier Roca sebagai pelatih anyar Arema FC. 

Baca Juga

"Tetapi sekali lagi tidak mudah untuk seorang pelatih menerapkan idenya, filosofinya, metodologinya dalam waktu yang cepat, perlu waktu, seperti halnya kita," ungkapnya.

Kondisi yang terjadi di tubuh Arema FC saat ini menurut Luis Milla, tidak jadi keuntungan bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, situasi tersebut juga sempat dialami oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Jadi kita tidak melihat ini suatu keuntungan, karena kita sama-sama cuman saya lebih beberapa hari dibanding Arema," tegasnya.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Arema FC yang akan dihadapi pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Klok, kondisi Arema saat ini sedang dalam transisi pergantian pelatih dari Eduardo Almeida ke Javier Roca. Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 bakal menjadi debut bagi Javier Roca.

Meski demikian, Klok menilai Arema FC merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas. Selain itu, mereka dipastikan bakal memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, pada pertandingan nanti mereka akan bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari suporternya.


2. Marc Klok Tak Ingin Remehkan Tuan Rumah

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Kondisi pemain Arema dan situasi di sini ya pasti susah tapi mereka punya tim baik, kualitas di pemain. Tapi di sepak bola selalu kalau pelatih ganti, mungkin pemain punya motivasi tinggi atau yang lain," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Arema FC sendiri dipastikan mentargetkan kemenangan di kandang, sehingga di bawah asuhan pelatih Javier Roca, Singo Edan bakal bermain penuh motivasi, hal itu harus diwaspadai oleh skuat Maung Bandung. 

"Juga kita main di kandang mereka pasti mereka punya banyak motivasi juga ambil hasil baik untuk klub Arema," ucap pemain bernomor punggung 10 ini menambahkan.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Javier Roca

Berita Terkini