x

Jelang Big Match Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung, Marc Klok Bicara Kekuatan Singo Edan

Minggu, 11 September 2022 08:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Persib, Marc Klok

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Arema FC jelang bersua di pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Persib Bandung dijamu Arema FC dalam pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22) sore WIB.

Baca Juga

Menurut Marc Klok, kondisi Arema FC saat ini sedang dalam transisi pergantian pelatih dari Eduardo Almeida ke Javier Roca. Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 bakal menjadi debut bagi Javier Roca.

Sebagai informasi, mantan pelatih Persik Kediri tersebut baru bergabung dengan Singo Edan, setelah Eduardo Almeida baru saja dicopot jabatannya sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Ia dipecat seusai pulang dari pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Meski demikian, Marc Klok menilai Arema FC merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas. Selain itu, mereka dipastikan bakal memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, pada pertandingan nanti mereka akan bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

"Kondisi pemain Arema dan situasi di sini ya pasti susah tapi mereka punya tim baik, kualitas di pemain. Tapi di sepak bola selalu kalau pelatih ganti, mungkin pemain punya motivasi tinggi atau yang lain," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Baca Juga

Arema FC sendiri dipastikan mentargetkan kemenangan di kandang, sehingga di bawah asuhan pelatih Javier Roca, Singo Edan bakal bermain penuh motivasi, hal itu harus diwaspadai oleh skuat Maung Bandung. 

"Juga kita main di kandang mereka pasti mereka punya banyak motivasi juga ambil hasil baik untuk klub Arema," ucap pemain bernomor punggung 10 ini menambahkan.


1. Persib Punya Modal Bagus ke Malang

Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-9 Liga 1 2022/23.

Meski kondisi Arema dalam masa transisi pergantian pelatih, Marc Klok tidak ingin memikirkan lawan, karena yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan matang.

Agar pada pertandingan nanti, tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh di kandang Singo Edan.

Baca Juga

"Tapi seperti yang saya bilang, selalu kita hanya fokus untuk kita sendiri itu lebih penting, buat pertandingan dan kualitas kita," ujar Marc Klok.

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus, untuk menghadapi Arema FC. Pasalnya, pada laga sebelumnya di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga

Kemenangan tersebut, didapat tim kebanggaan setelah menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Dua gol kemenangan Persib diciptakan oleh David da Silva dan Ciro Alves. Sedangkan gol lawan, disumbangkan oleh Wander Luiz.

Hasil maksimal di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung, untuk kembali melanjutkan tren positif.


2. Luis Milla Optimitis Curi Poin

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan sekitar sepekan untuk melakoni pertandingan tandang ini. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung bertanding menghadapi RANS Nusantara FC, Minggu (04/09/22).

Selain itu, selama masa persiapan dia bersama tim pelatih Persib terus berusaha meningkatkan performa anak asuhnya, agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik dan mengamankan poin penuh.

"Kita punya waktu satu minggu menjelang pertandingan lawan Arema dan tentunya dalam mempersiapkan tim ini kita butuh peningkatan dari segala sektor atau posisi," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, Persib Bandung musim ini dihuni banyak pemain berkualitas, meski begitu skuat Maung Bandung harus terus dibenahi dan ditingkatkan lagi performanya.

Pasalnya, pada beberapa pertandingan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat kehilangan poin, salah satunya ketika kalah beruntun dari Bali United serta PSM Makassar, dan bangkit pada pekan kedelapan menghadapi RANS Nusantara FC.

Menjelang lawan Arema FC, tim pelatih Persib kembali membenahi kekurangan yang ada dalam timnya, agar bisa tampil lebih baik lagi.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Marc KlokJavier Roca

Berita Terkini