x

Liga 1: Hadapi Arema FC, Marc Klok Ungkap Bekal dan Persiapan Persib

Minggu, 11 September 2022 09:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marc Klok saat ikut berlatih bersama tim Persib. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menargetkan kemenangan di pertandingan tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Menurut Marc Klok, persiapan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Arema FC berjalan dengan lancar, apalagi kali ini Luis Milla sejak awal persiapan sudah memimpin latihan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema FC, setelah melakoni laga kandang pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 menjamu RANS Nusantara FC, Minggu (04/11/22).

"Ini minggu pertama kita sama coach Luis, seminggu full, persiapan cukup baik dan juga sangat baik intensitas di latihan naik, pemain adaptasi sekarang," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Persib menurut Marc Klok, memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Arema FC, pasalnya pada laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kemenangan tersebut menurut Marc Klok, menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghadapi Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, pemain naturalisasi ini menilai pada laga menghadapi RANS Nusantara FC masih ada kekurangan, sehingga pada laga nanti skuat Maung Bandung harua tampil lebih baik lagi.

"Tapi kita di dalam posisi lebih bagus tapi masih banyak proses, masih banyak perbaiki," jelasnya.

Baca Juga

Marc Klok menambahkan, kemenangan atas RANS Nusantara FC membuat Persib kembali ke jalur yang benar, untuk itu pada laga menghadapi Arema FC tiga poin menjadi target yang wajib diraih.

"Saya pikir kita punya jalan yang lebih baik sekarang, semoga kita menang besok itu target kita, kemudian lanjut tren yang positif," ungkapnya. 


1. Sudah Berangkat ke Malang

Marc Klok saat ikut berlatih bersama tim Persib. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Sementara itu, rombongan tim Persib sudah meninggalkan Kota Bandung menuju Malang, Sabtu (10/09/22) pagi untuk persiapan menghadapi Arema FC pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Dalam rombongan tersebut, skuat Maung Bandung membawa sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Dari daftar pemain yang dibawa pelatih Persib, Luis Milla, komposisi penjaga gawang diisi oleh Reky Rahayu dan Fitrul Dwi Rustapa. Dua kiper lainnya, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam, tidak dibawa ke Malang karena masih menjalani program pemulihan.

Reky Rahayu sendiri, sebelumnya menjadi starter pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Laga menghadapi RANS Nusantara FC itu, menjadi debut bagi Reky Rahayu bersama skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.


2. Daftar Pemain Persib untuk Hadapi Arema FC

Berikut daftar pemain Persib untuk hadapi Arema FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Selain itu, dalam daftar pemain yang ada nama Beckham Putra Nugraha dan Ricky Kambuaya, kedua pemain tersebut sebelumnya sempat mengalami cedera. Namun, saat ini kondisinya sudah bugar dan siap untuk bertanding.

Sedangkan untuk mengisi lini depan, skuat Maung Bandung bakal mengandalkan kembali duo Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

Kedua pemain tersebut, sebelumnya menjadi pahlawan kemenangan Persib, setelah golnya membawa skuat Maung Bandung unggul atas RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

Berikut ini, daftar 20 pemain Persib yang disiapkan untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Penjaga gawang: Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa

Belakang: Bayu Fiqri, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Henhen Herdiana, Daisuke Sato, Eriyanto

Gelandang: Dedi Kusnandar, Marc Klok, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Ricky Kambuaya, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Arsan Makarim, Rachmat Irianto.

Penyerang: David Silva, Ciro Alves.

Baca selengkapnya: Liga 1: Daftar 20 Pemain Persib yang Berangkat ke Malang, Duo Brasil Cari Mangsa

Persib BandungAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Marc KlokBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini