x

Foto Bareng Tokoh Kontroversial, Cristiano Ronaldo Ikut Diserang

Senin, 12 September 2022 15:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi sorotan warga. Bukan karena di dalam lapangan, kali ini karena aksinya di luar lapangan.

Baru-baru ini, megabintang Manchester United tersebut mengunggah sebuah foto bersama Jordan B Peterson di akun Instagram pribadinya, @cristiano, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga

Unggahan tersebut rupanya mendapat berbagai reaksi dari para warganet. Tak hanya yang memujinya, tetapi juga banyak pula yang kontra akan foto tersebut.

Reaksi tersebut timbul karena orang yang berfoto bersama Ronaldo tersebut adalah seseorang yang penuh kontroversi dalam beberapa tahun terakhir.

Peterson dianggap telah memecah belah masyarakat akibat dari pandangannya terhadap orang-orang transgender, vaksinasi Covid-19, dan maskulinitas.

Baca Juga

Pada 2017 lalu, akun Twitter pribadi Peterson disuspend setelah salah menyebut Elliot Page, seorang aktor asal Kanada.

Saat itu, cuitan Peterson berbunyi; "Ingat ketika Pride adalah dosa? Dan (Elliot Page) baru saja melakukan pengangkatan payudara oleh seorang dokter kriminal," tulisnya.

Baca Juga

Cuitan tersebut langsung menimbulkan reaksi keras dari banyak warganet. Tiga tahun kemudian, Page melakukan transgender.

Peterson juga membuat kehebohan tahun lalu ketika dirinya mengklaim 'Anda harus membunuh saya dulu' agar ia baru mau divaksinasi booster Covid-19.


1. Cristiano Ronaldo Masih Jadi Beban Keuangan Juventus

Cristiano Ronaldo membawa bola di laga pekan ke-29 Liga Italia antara Torino vs Juventus.

Salah satu klub Liga Italia (Serie A), Juventus masih merasakan dampak kerugian akibat pernah mendatangkan Cristiano Ronaldo ke klub.

Sebagaimana diketahui Juventus memecahkan rekor transfer mereka di tahun 2018 lalu, dengan melakukan penandatangan Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut dilakukan oleh Juventus, karena mereka sedang mengincar treble winner, serta gelar bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Walaupun saat ini Ronaldo sudah tidak berada di Allianz of Turin. Namun, dampak kerugian ekonomi yang diterima oleh Juventus masih terasa.

Melansir dari Calciomercato, meski CR7 telah meninggalkan Bianconeri, dan berada di Manchester United. Namun, transfernya ke klub merupakan salah satu alasan Juventus mengalami kerugian finansial.

Baca selengkapnya

2. Ronaldo Tak Ambil Pusing

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Psikolog pun telah mengkonfirmasi bahwa dia telah divaksinasi, tetapi dia membuat pernyataan ini setelah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau angkat bicara.

Trudeau meminta orang-orang untuk segera melakukan vaksinasi karena wabah penularan Covid-19 di Kanada pada saat itu semakin meluas.

Selama ketenarannya, Peterson menggambarkan dirinya sebagai 'profesor yang menentang kebenaran politik', dan dia sangat blak-blakan soal maskulinitas.

Ia juga sebelumnya juga berkata bahwa 'semangat maskulin sedang diserang' dan mengklaim bahwa 'gagasan bahwa perempuan ditindas sepanjang sejarah adalah teori yang mengerikan'.

Sejarah kontroversial tersebut sepertinya tak mengganggu Ronaldo karena pesepak bola asal Portugal ini tampak senang bisa bertemu dan berfoto dengan Peterson.

Bahkan dalam caption fotonya, Ronaldo menuliskan 'Senang bertemu denganmu, temanku! Sampai ketemu".

Foto tersebut lantas membuat megabintang 37 tahun ini diserang warganet. "Suram. Bawa dia pergi," tulis seorang warganet.

"Bayangkan ada berapa banyak pria muda yang mudah dipengaruhi yang menghabiskan malam ini menonton video Jordan Peterson sekarang," tulis yang lain.

"Mengapa ada orang yang terkejut bahwa ada orang yang menganggap Peterson adalah seseorang yang hebat?" ujar yang lainnya.

Itulah yang menjadikan Ronaldo menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial saat di luar lapangan. 

Sedangkan, orang-orang juga menyorotinya ketika sudah bermain untuk MU dan kalah 0-1 dari Real Sociedad di laga pembuka Grup E Liga Europa 2022-2023.

Di laga ini, Ronaldo dinilai tak punya kontribusi apa-apa saat timnya melawan klub asal Spanyol tersebut sehingga Setan Merah kalah 0-1 di Old Trafford.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini