x

Edouard Mendy dan Kepa Ketar-ketir, Chelsea Bakal Boyong Kiper Baru

Senin, 19 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memboyong kiper baru yang membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana memboyong kiper baru yang membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga ketar-ketir.

Posisi kiper di kubu Chelsea memang tengah menjadi sorotan baik saat diera kepelatihan Thomas Tuchel maupun Graham Potter.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues saat ini terbilang mudah kebobolan gol, tak seperti musim-musim sebelumnya yang pertahanannya sulit dijebol oleh para rivalnya.

Pada musim lalu, Chelsea menjadi salah satu tim kuat dalam hal clean sheet atau nirbobol. Bahkan pada Liga Champions 2020/21 lalu, tim yang masih dibesut oleh Thomas Tuchel hanya kebobolan empat gol sampai berhasil menjadi juara.

Namun pada musim ini pertahanan Chelsea amat mudah dibobol oleh lawan. Tercatat di kompetisi Liga Inggris saja, The Blues telah kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan yang dilakoninya.

Baca Juga

Lalu untuk di kancah Eropa seperti di Liga Champions, Chelsea belum mencetak clean sheet satu pun. Dalam dua pertandingan, gawang klub asal London barat itu selalu berhasil dibobol lawan.

Hal ini membuat pimpinan konsorsium pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, berencana mencari kiper baru untuk tim utamanya tersebut.

Dilansir dari Football London, Todd Boehly berencana akan mencari kiper baru jika sudah mendapatkan Direktur Olahraga yang baru.

Baca Juga

Terlebih lagi posisi kiper di Chelsea juga tengah dalam situasi krisis. Hal ini lantaran Edouard Mendy belum mau meneken kontrak baru dan Kepa Arrizabalaga dikabarkan memiliki rencana untuk hengkang.

Sehingga, kemungkinan besar pencarian Chelsea akan kiper baru dilakukan pada bursa transfer musim dingin 2023 pada Januari nanti dan dilanjutkan negosiasi pada musim panas 2023 yang tentunya membuat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga was-was akan masa depannya.


1. Mencari Gelandang Baru

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tak hanya posisi kiper saja, lebih lanjut tersiar kabar bahwa Todd Boehly berencana mencari gelandang baru untuk Chelsea.

Meski dirinya baru saja mendatangkan Denis Zakaria dari Juventus, ternyata kedatangannya tersebut dianggap transfer panik semata.

Baca Juga

Beruntung Denis Zakaria tak dibeli secara permanen oleh Chelsea melainkan dengan status pinjaman dari klub Italia, Juventus.

Maka usai masa pinjaman Denis Zakaria usai, Todd Boehly akan melanjutkan pencarian gelandang baru bersama Direktur Olahraga barunya kelak.

Rencana ini muncul karena bakal habisnya kontrak dua pemain pilar, N’Golo Kante dan Jorginho yakni pada 2023 mendatang.

N’Golo Kante sendiri sudah disodori kontrak anyar. Tapi pihaknya belum mau menandatangani kontrak itu. Adapun untuk Jorginho, pihaknya belum menerima proposal apapun dari Chelsea.

Baca Juga

Selain persoalan kontrak Kante dan Jorginho, kebutuhan Chelsea akan gelandang baru hadir karena rentan cederanya para pemain andalannya

Termasuk Kante, pemain seperti Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek kerap dihantam cedera, sehingga membuat Chelsea kelimpungan di tengah padatnya jadwal yang ada.


2. Chelsea Bakal Rebut Moussa Diaby

Pemain PSG, Kylian Mbappe dan Moussa Diaby

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ikut terjun dalam perburuan bintang Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Melansir dari Caught Offside, mereka mengklaim jika Chelsea dan Arsenal menjadi peminat teratas yang mengincar tanda tangan Moussa Diaby.

Laporan tersebut menyeruak ke permukaan, setelah Moussa Diaby tampil begitu mengesankan saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023.

Baca selengkapnya: Sudah Naksir Berat, Chelsea Bakal Rebut Moussa Diaby dari Genggaman Arsenal

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisKepa ArrizabalagaEdouard Mendy

Berita Terkini