x

Bakal Tampil di Piala Dunia 2022, 3 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi Bareng Argentina

Sabtu, 24 September 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel pemain Kolombia, Wilmar Barrios dengan pemain Argentina Lionel Messi semifinal Copa America Brasil 2021 antara Argentina dan Kolombia.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 rekor yang bisa dibuat Lionel Messi andai dirinya masuk dalam skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Ajang tersebut rencananya akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Baca Juga

Total sudah ada 32 negara yang dipastikan akan berpartisipasi, di mana 31 negara lolos lewat jalur kualifikasi, sedangkan 1 negara tersisa lolos karea berstatus tuan rumah.

Piala Dunia 2022 ini diyakini akan menjadi Piala Dunia yang paling berkesan, setidaknya untuk penikmat sepak bola generasi saat ini.

Maklum saja, Piala Dunia 2022 diyakini akan menjadi Piala Dunia terakhir yang akan diikuti oleh dua mega bintang dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Keduanya diyakini akan menjalani Piala Dunia terakhirnya menyusul usia keduanya yang kini telah menginjak 35 tahun dan 37 tahun.

Karenanya, baik Messi dan Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan di Piala Dunia 2022 ini bersama negaranya, yakni Argentina dan Portugal.

Berbicara soal dua pemain tersebut, Piala Dunia 2022 ini rupanya akan menjadi panggung bagi keduanya menciptakan rekor.

Baca Juga

Salah satunya adalah Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini berpotensi memecahkan 3 rekor di Piala Dunia 2022 andai dibawa Argentina pada ajang empat tahunan itu.

Apa saja rekor yang berpotensi dipecahkan Messi di Piala Dunia 2022?


1. Rekor Piala Dunia yang Bisa Dipecahkan Messi

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra

1. Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

Andai Messi dibawa oleh Argentina ke Piala Dunia 2022 Qatar dan dimainkan, maka La Pulga berpotensi besar menjadi penampil terbanyak di ajang ini.

Sebelumnya, rekor penampilan terbanyak Piala Dunia masih dipegang oleh legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus yang bermain di 5 edisi Piala Dunia.

Baca Juga

Dalam 5 edisi Piala Dunia yang diikutinya, eks penggawa Inter Milan ini mampu menciptakan 25 penampilan yang menjadi jumlah penampilan terbanyak dari seorang pemain.

Di sisi lain, Messi bisa memecahkan rekor tersebut di Piala Dunia 2022 nanti. Sebagai catatan, ia sendiri saat ini telah mengantongi 19 penampilan di Piala Dunia.

Messi setidaknya harus tampil sampai babak semifinal di Piala Dunia 2022 untuk menyamai torehan Matthaus dan mencapai final untuk mencetak rekor sebagai penampil terbanyak di Piala Dunia.

2. Pemain Argentina yang Tampil di Edisi Piala Dunia Terbanyak

Andai dibawa oleh Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022 Qatar, Messi berpotensi masuk daftar elite sebagai pemain yang tampil di edisi Piala Dunia terbanyak.

Saat ini, Messi telah tampil di 4 edisi Piala Dunia, yakni pada Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018 bersama tim berjuluk La Albiceleste itu.

Baca Juga

Jika ia dibawa dan hanya bermain satu menit saja di Piala Dunia 2022, maka Messi masuk dalam buku rekor dengan tampil sebanyak 5 edisi Piala Dunia.

Catatan ini membawanya menyamai 4 pendahulunya, yakni Antonio Carbajal (Meksiko), Lothar Matthaus (Jerman), Gianluigi Buffon (Italia), dan Rafael Marques (Meksiko) yang lebih dulu masuk daftar ini.

Di sisi lain, jika Messi masuk daftar ini, maka ia menjadi satu-satunya pemain dan pemain pertama Argentina yang bisa tampil di 5 edisi Piala Dunia.


2. Bisa Lewati Maradona

Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

3. Berpotensi Lewati Maradona

Jika dibawa dan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Argentina, Messi juga berpotensi melewati rekor seniornya, mendiang Diego Maradona.

Saat ini, pencipta gol ‘Tangan Tuhan’ itu berstatus pemain Argentina dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia, yakni dengan 21 penampilan.

Baca Juga

Messi yang telah mengoleksi 19 penampilan, hanya butuh 3 penampilan saja atau hingga babak 16 besar untuk melewati rekor Maradona tersebut.

Hanya saja, jika Messi mampu menyamai atau bahkan melewati rekor Maradona itu, namanya tak akan sementereng legenda Argentina itu.

Baca Juga

Sebab, Maradona mampu membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Bisakah Messi membawa La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 dan melampaui sang legenda?

ArgentinaLionel MessiDiego MaradonaPiala Dunia 2022Lothar MatthausBola InternasionalOne Football

Berita Terkini