x

Cristiano Ronaldo Mau Saja Gabung Klub Arab Saudi, tapi...

Rabu, 28 September 2022 22:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo, sebenarnya mau-mau saja angkat koper ke klub Arab Saudi, Al-Hilal, tetapi ada suatu kendala yang mencegahnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila Cristiano Ronaldo sudah mencak-mencak ingin angkat koper dari Old Trafford sejak bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Kabar hengkangnya Ronaldo sebenarnya sudah berhembus sejak dibukanya bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini tentunya tidak lepas dari keinginan CR7 untuk bisa bermain di Liga Champions musim ini setelah Manchester United hanya finis posisi keenam musim lalu.

Alasannya Ronaldo disinyalir ingin mengejar rekor pribadi Liga Champions apalagi Messi kini melampaui rekornya sebagai pemain yang mampu mencetak gol di tim yang berbeda.

Baca Juga

Namun, pria berusia 37 tahun itu mengalami nasib nahas sebab tak satu pun klub yang bermain di UCL yang ingin menampung dirinya.

Ya, Ronaldo sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen, Chelsea, Napoli, dan Atletico Madrid. Namun, mereka menggelengkan kepalanya saat ditawari CR7.

Kini Ronaldo menerima nasibnya bermain bersama Manchester United walau ia harus menjalani debutnya di Liga Europa.

Baca Juga

Namun, Cristiano Ronaldo sendiri sempat mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Halil, tetapi ada satu kendala yang mencegah klub itu menjadi malaikat penyelamat bagi pria asal Portugal itu.


1. Pusat Arbitrase Olahraga Cegah Hengkangnya Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dilansir dari The Daily Star, Cristiano Ronaldo tidak menolak pindah ke Al-Hilal selama musim panas dan klub Arab Saudi itu telah mengindikasikan dia terbuka untuk pindah.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub lain tidak terwujud hingga bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Ronaldo sendiri sebenarnya mau-mau saja pindah ke klub tersebut, tetapi kesepakatan itu kandas di tahap akhir.

Presiden Al-Hilal, Fahad ben Nafel, mengeklaim bukan Ronaldo yang menghentikan langkah itu, melainkan Pusat Arbitrase Olahraga.

“Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo,” kata Nafel kepada saluran YouTube Thamanya.

Baca Juga

“Masalahnya bukan pada uang atau aturan, Al-Hilal mampu mendatangkan bintang-bintang dunia. Namun, keputusan Pusat Arbitrase Olahraga yang mencegah kami mendaftarkan pemain.”

"Kami tidak berhenti bernegosiasi dengan para pemain meskipun ada keputusan pelarangan, tetapi kami menunda memasuki tahap akhir negosiasi sampai larangan itu dicabut."

Al-Hilal telah dilarang mendaftarkan pemain setelah situasi aneh atas sebab Mohamed Kanno yang memiliki dua kontrak di dua klub terpisah, termasuk Al-Hilal.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Ronaldo masih berada di Manchester United hingga saat ini dan mau tidak mau harus menerima nasibnya bermain di Liga Europa.


2. Jebloknya Ronaldo bersama Portugal Bikin Ten Hag Puyeng

Cristiano Ronaldo (tengah) dikepung Alvaro Morata (kiri) dan Rodri (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Cristiano Ronaldo tampil jeblok bersama Portugal dalam laga kontra Spanyol di UEFA Nations League bikin Erik ten Hag pusing tujuh keliling.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah mengalami nasib apes sebab ia tidak menjadi starter atau pilihan utama di skuad Manchester United lagi.

Ya, Erik ten Hag lebih memilih Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk mengisi pos ujung tombak daripada sang megabintang asal Portugal tersebut.

Sayangnya, Martial masih diterpa cedera saat tur pramusim sehingga penyerang asal Prancis itu harus melewatkan laga-laga penting Man United di awal musim baru 2022/2023.

Akan tetapi, menepinya Martial juga tidak membuat Ronaldo otomatis kembali menjadi starter. Pasalnya, terakhir kali pria berusia 37 tahun tersebut menjadi starter pada saat Man United digeprek 4-0 oleh Brentford.

Baca selengkapnya: Cristiano Ronaldo Tampil Jeblok bersama Portugal, Erik ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Bursa TransferManchester UnitedCristiano Ronaldo

Berita Terkini