x

Liga 1: Dokter Cantik Sudah Pamit, PSIS Semarang Umumkan 2 Rekrutan Medis

Jumat, 7 Oktober 2022 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
PSIS Semarang memiliki dua dokter tim baru. Foto: PSIS Semarang

INODSPORT.COM - PSIS Semarang mengumumkan dua rekrutan anyar untuk mengisi staf medis di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Setelah berpisah dengan dokter Mufida Rizqiyani Husna, klub sudah menemukan pengganti.

Dua nama yang gabung dalam staf medis PSIS adalah Ariyanto Budiarto selaku dokter tim dan Olivia Widyarini Dharmowijono sebagai dokter spesialis gizi.

Baca Juga

Keputusan untuk merekrut dua dokter baru ini dilakukan usai manajemen PSIS bersama staf pelatih menyambangi Rumah Sakit Wongso Negoro, Semarang, Rabu (5/10/22).

"Mulai hari ini (Rabu) dokter tim dan dokter spesialis gizi akan membuatkan program serta breakdown untuk acuan pola makan pemain sehari-hari," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Dokter tim ini tak hanya akan bergabung dengan tim ketika ada skuat Mahesa Jenar yang cedera atau ketika pertandingan Liga 1 saja.

Baca Juga

Yoyok Sukawi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut turut membahas berbagai program untuk Mahesa Jenar. Program ini tentu saja untuk menunjang performa para pemain di lapangan.

"Dokter Olivia selaku ahli gizi akan memantau setiap hari dan berkoordinasi dengan catering tim serta melakukan pengecekan berat badan serta asupan per minggu," tutur Yoyok Sukawi.

Bergabungnya dua dokter ini akan menambah program Hari Nur Yulianto dkk. Bila selama ini hanya sebatas di lapangan, setelah ini mereka dibuatkan program di dalam ruangan.

Baca Juga

Program tersebut merupakan pembekalan gizi, termasuk penyampaian usai dilakukan pengecekan oleh dr. Olivia. Pengetahuan ini menjadi ilmu penting bagi para pesepak bola profesional tersebut.

"Nanti juga akan diadakan sesi kelas untuk dokter Olivia supaya dapat memberikan pemahaman terkait gizi kepada atlet," tandas Yoyok Sukawi.


1. Dokter Mufida Pamit

PSIS Semarang memiliki dua dokter tim baru. Foto: PSIS Semarang

Sebelum PSIS mengumumkan bergabungnya dr. Ariyanto dan dr. Olivia untuk sisa kompetisi Liga 1 2022-2023, dokter lawas PSIS Semarang sudah pamit terlebih dulu.

Dokter Mufida yang selama ini populer karena berparas cantik berterima kasih karena sudah diberi kesempatan masuk dan merasakan kancah sepak bola profesional oleh PSIS Semarang.

Baca Juga

"Terima kasih kepada PSIS yang telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga untuk saya. Terima kasih banyak kepada seluruh suporter dan fans yang telah mendukung saya selama ini," tulis dr. Mufida melalui akun Instagram pribadinya, @pipitmory.

Selama menjadi bagian dari tim medis PSIS, dr. Mufida tak luput dari sorotan. Pasalnya, beberapa pilar PSIS yang ditanganinya tak kunjung membaik, salah satunya Carlos Fores, yang belakangan pulang kampung menjalani penyembuhan di Portugal.

Baca Juga

"Mohon maaf apabila mengecewakan, mohon maaf masih banyak kekurangan saya yang Insha Allah akan terus saya perbaiki, hingga saya benar-benar siap terjun di dunia sepak bola lagi kelak," imbuh dokter Mufida.


2. Tak Lepas Hubungan

Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

Meski sudah tak jadi bagian dari tim PSIS, dokter Mufida ingin agar hubungan baik terus terjaga. Dia juga siap andaikan para suporter meminta saran terkait kondisi kesehatannya.

"Saya harap kita tetap terjalin silaturahmi yang baik. Jangan sungkan untuk sapa saya jika bertemu langsung, jangan sungkan untuk mengirim pesan online apabila ada yang ingin dikonsulkan terkait kesehatan," lanjut dr. Mufida.

Meski perjalanan bersama PSIS Semarang terbilang singkat, pengalaman pastinya ini tak akan pernah dilupakan oleh dokter Mufida.

Baca Juga

"Semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Semoga Allah selalu melindungi kita di mana pun berada. Aamiin. Seluruh dukungan yang telah suporter dan fans berikan sangat terkesan dan tidak akan pernah saya lupakan," tutupnya.

Selama Liga 1 dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan, Ariyanto Budiarto dan Olivia Widyarini bisa fokus memulihkan kondisi para pemain yang masih cedera.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini