x

Resmi, Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir untuk Lionel Messi

Jumat, 7 Oktober 2022 19:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir dari dirinya.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir untuk dirinya.

Pemain yang kini merumput di Liga Prancis itu, akan bermain di gelaran kelima Piala Dunia. Meski begitu ia tetap berharap untuk bisa mengangkat piala tersebut.

Messi sendiri mengawali debut Piala Dunianya pada tahun 2005. Kala itu ia menjadi pemain pengganti ketika melawan Hungaria.

Baca Juga

Messi masuk ke lapangan, namun hanya bermain selama dua menit sebelum diusir dari pertandingan.

Setalah itu, Messi memantapkan dirinya membela Timnas Argentina pada Piala Dunia untuk pertama kalinya, di mana pada saat itu digelar di Jerman.

Baca Juga

Kiprah Messi dalam gelaran Piala Dunia berlanjut pada Piala Dunia Afrika tahun 2010 dan Brazil tahun 2014.

Argentina sendiri mampu membuat sejarah dengan mencapai final pada gelaran Piala Dunia Brazil itu. Lalu Piala Dunia Rusia 2018 menjadi ajang Piala Dunia keempat baginya.

Messi turut menorehkan prestasi di timnas dengan catatan total 164 caps dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Argentina dengan 90 gol.

Baca Juga

Saat ini ia tergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Ia menandatangi kontrak dua tahun hingga Juni 2023.

Messi melakukan laga debutnya dengan PSG pada 29 Agustus 2022. Kala itu ia masuk sebagai pemain pengganti dan menang atas Reims dengan skor 2-0.


1. Messi Cemas dan Gelisah Jelang Piala Dunia

Messi Cemas dan Gelisah Jelang Piala Dunia

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mengatakan dengan pasti bahwa Piala Dunia Qatar menjadi ajang terakhir dalam karirnya.

Hal ini diungkapkan Messi dalam wawancara terbarunya bersama Star News. Messi mengungkapkan ia cemas dan gelisah jelang Piala Dunia Qatar.

“Saya cemas dan gelisah dalam waktu yang sama, ini yang terakhir (Piala Dunia 2022),” ujar Messi saat interview dikutip dari The Guardian.

Baca Juga

Ini merupakan pertama kalinya bintang Paris Saint-Germain itu membicarakan masa depannya setelah gelaran Piala Dunia yang dimulai November nanti.

Messi juga tidak memberi keterangan spesifik mengenai pensiunnya dari tim nasional setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

Argentina sendiri sudah lama sekali tidak menjuarai Piala Dunia sejak dua gelar pada tahun 1978 dan 1986. Argentina akan memulai petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Arab Saudi pada tanggal 22 November.

Lionel Messi yakin Argentina akan bersinar di Piala Dunia kali ini. Keyakinan ini didasarkan dengan sejarah gemilang Argentina

“Saya tidak tahu tim mana yang difavoritkan, tapi saya yakin Argentina salah satunya karena sejarah,” ucap Messi.

Baca Juga

“Tapi di Piala Dunia semua bisa terjadi, semua pertandingan sangat sulit. Tidak ada secara spesifik tim mana yang dijagokan untuk menang,” sambungnya.

Tim asuhan Lionel Scaloni itu kemungkinan akan menjadi salah satu favorit pra-turnamen untuk turnamen Piala Dunia Qatar.


2. Rapor Menyedihkan Messi di Piala Dunia

Duel pemain Kolombia, Wilmar Barrios dengan pemain Argentina Lionel Messi semifinal Copa America Brasil 2021 antara Argentina dan Kolombia.

Piala Dunia 2022 Qatar bakal jadi panggung terakhir Lionel Messi di turnamen akbar empat tahunan ini bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi, seperti Cristiano Ronaldo, akan melakoni Piala Dunia kelimanya sepanjang berkarier di sepak bola.

Di Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Argentina berada di Grup C bersama tiga lawan yang nampaknya tidak terlalu sulit yakni Saudi Arabia, Polandia, dan Meksiko.

Akankah Lionel Messi bakal menutup edisi Piala Dunia 2022 ini dengan catatan manis, alih-alih menelan pil pahit seperti di empat turnamen yang ia ikuti sebelumnya?

Baca selengkapnya: Qatar 2022 Jadi yang Terakhir, Ini Rapor Menyedihkan Lionel Messi di 4 Edisi Piala Dunia

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaQatarBola Internasional

Berita Terkini