x

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Wolverhampton: Gilas Wolves, The Blues Teruskan Tren Positif

Sabtu, 8 Oktober 2022 23:03 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers, Sabtu (08/10/22), pukul 21.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers, Sabtu (08/10/22), pukul 21.00 WIB.

Bertanding di hadapan fans sendiri, Chelsea berhasil melanjutkan tren positif saat berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0.

Baca Juga

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, Chelsea langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan dan langsung tampil menekan.

Conner Gallagher hampir membuka keunggulan Chelsea di menit ke-3', andai saja tendangan yang dilesatkannya tidak melebar ke sisi kiri gawang Wolverhampton Wanderers yang dikawal oleh Jose Sa.

Wolverhampton Wanderers yang terus berada dalam tekanan pun berusaha menyerang dan mencuri keunggulan terlebih dahulu. 

Baca Juga

Di menit ke-23', Wolverhampton Wanderers mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas yang dilesatkan oleh Joao Moutinho.

Namun sayang, tendangan tersebut masih mampu dihalau dengan baik oleh Kepa Arrizabalaga sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Menjelang babak pertama, Chelsea justru berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu atas Wolverhampton Wanderers berkat gol yang dicetak oleh Kai Havertz.

Baca Juga

Berawal dari umpan crossing yang dilesatkan oleh Mason Mount, Kai Havertz yang menerima bola pun langsung melesatkan tandukannya ke pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau oleh Jose Sa. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bagi keunggulan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers pun tidak berubah. 


1. Jalannya Babak Kedua

Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Di babak kedua, Chelsea masih tampil mendominasi jalannya pertandingan meski sudah unggul atas Wolverhampton Wanderers.

Christian Pulisic membuat fans The Blues bersorak berkat gol yang berhasil ia cetak di menit ke-54' dan menambah keunggulan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers menjadi 2-0.

Baca Juga

Wolverhampton Wanderers yang sudah tertinggal dua gol pun berusaha memperkecil ketertinggalan melalui usaha yang dilakukan oleh Daniel Podence.

Namun sayang, sepakan kerasnya masih dihalau dengan baik oleh bek Chelsea dan masih belum mampu membuka keran gol Wolverhampton Wanderers.

Mason Mount kembali menjadi aktor penting dalam laga kali ini setelah umpan yang dilesatkannya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Christian Pulisic.

Baca Juga

Armando Broja yang baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Mason Mount berhasil menambah keunggulan bagi Chelsea dengan skor 3-0.

Umpan terobosan yang diberikan oleh Mateo Kovacic pun berhasil dikonversikan menjadi gol melalui sontekan kerasnya ke sisi kiri gawang Jose Sa.

Hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 3-0 bagi keunggulan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers tidak berubah.

Baca Juga

Berkat hasil ini, Chelsea berhasil merangkak naik ke poisisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 16 poin.

Sementara Wolverhampton Wanderers harus tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara dengan menorehkan 6 poin dari 8 laga yang telah dijalani. 


2. Catatan Laga

Catatan Laga Chelsea vs Wolverhampton Wanderers.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Trevor Chalobah, Cezar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; R. Loftus-Cheek, Jorginho; Conor Gallagher, Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter

Wolverhampton Wanderers (4-2-3-1): Jose Sa; Jonny Castro, Toti Gomes, Max Killman, Nelson Semedo; Matheus Nunes, Joao Moutinho; Goncalo Guedes, Daniel Podence, Adama Traore; Diego Costa.

Pelatih: Steve Davis

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini