x

Hasil Liga Spanyol Atletico Madrid vs Girona: Angel Correa Cetak Brace, Los Rojiblancos Perkasa

Sabtu, 8 Oktober 2022 23:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aksi Antoine Griezmann dengan Oriol Romeu saat laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Girona

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Atletico Madrid vs Girona, Sabtu (08/10/22) malam WIB.

Pada pertandingan ini Atletico Madrid berhasil mengalahkan lawannya, Girona dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dua gol Atletico Madrid berhasil dicetak oleh Angel Correa pada menit ke 5’ dan menit ke 48’. Sedangkan, satu-satunya gol Girona dicetak oleh Rodrigo Riquelme pada menit ke-66’.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid menembus empat besar klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 16 poin dari 8 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Jalannya Pertandingan

Bermain dihadapan para suporter sendiri di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan.

Baca Juga

Baru lima menit berjalan, Atletico Madrid langsung berhasil membuka keran gol mereka. Memanfaatkan umpan Antoine Griezmann, Angel Correa langsung melesatkan bola ke gawang Girona yang dijaga Juan Carlos, 1-0 Los Rojiblancos memimpin.

Memasuki menit ke-20’, upaya Atletico Madrid untuk menambah keunggulan tidak mereda. Beberapa kali Antoine Griezmann terlihat mengancam lini pertahanan Girona.

Datang sebagai tim tamu, Girona bukan tanpa ancaman. Pada menit k-25’, Oriel Romeu hampir saja mampu menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Namun, solidnya pertahanan yang ditunjukkan oleh pasukan Diego Simeone membuat usaha Romeu berhasil digagalkan.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid atas Girona tetap tidak berubah.


1. Jalannya Babak Kedua

Erik Lamela (kiri) berduel dengan Matheus Cunha di laga Sevilla vs Atletico Madrid (01/10/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Setelah turun minum, Girona terlihat melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Yan Cauto menggantikan Arnau Martinez.

Alih-alih tampil dengan lebih menyerang, Girona justru harus kembali memungut bola dari gawang mereka di menit ke-48’.

Baca Juga

Lagi-lagi Angel Corea yang menyebabkan kejadian tersebut. Memanfaatkan kesalahan dari kiper Girona, pemain berkebangsaan Argentina tersebut langsung merebut bola untuk dilesatkannya menjadi gol, 2-0 Los Rojblancos memimpin.

Usaha Girona untuk mencetak gol baru membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-66’.

Baca Juga

Kali ini melalui aksi dari Rodrigo Riquelme yang mampu melesatkan tembakan rendah mendatar yang gal dibendung oleh Jan Oblak, 2-1 Girona mengejar keteringgalan.

Namun meski berhasil memperkecil ketertinggalan, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah, Atletico Madrid menang 2-1 atas Girona.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Los Rojiblancos berhasil menembus empat besar klasemen sementara Liga Spanyol dengan menorehkan 16 poin dan menjaga asa untuk tetap bersaing di papan atas.

Atletico MadridLiga SpanyolHasil PertandinganGirona

Berita Terkini