x

Didamprat Legenda, Erik ten Hag Bakal Mainkan Casemiro di Laga Everton vs Manchester Utd

Minggu, 9 Oktober 2022 17:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Casemiro saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro, akan turun dalam laga Liga Inggris antara Manchester United melawan Everton, mengingat ada tuntutan kepada Erik ten Hag.

Tuntutan ini hadir dari leganda Manchester United, Rio Ferdinand, mengingat Casemiro sangat diperlukan untuk menambah kekuatan.

Baca Juga

Seperti diketahui, sebelum laga melawan Everton di Liga Inggris pada hari Senin (10/10/22) pukul 01:00 WIB, Manchester United jelas memerlukan eks gelandang Real Madrid itu.

Sejak bergabung ke Manchester United dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022, banyak pihak yang membayangkan Casemiro bakal jadi kekuatan menakutkan di lini tengah.

Nyatanya, pelatih Man Utd, Erik ten Hag malah sering menurunkan gelandang Skotlandia, Scott McTominay yang sempat tampil bagus dalam laga melawan Liverpool.

Baca Juga

Kendati demikian, penampilan McTominay kemudian membuat tanya di banyak pihak, mengingat permainan buruknya dalam laga Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United.

Hal ini membuat banyak pihak berujar bahwa Casemiro seharusnya dimainkan di skuat The Red Devils kala itu dan baru dimasukkan di babak kedua.

Turunnya Casemiro di lini tengah Manchester United dalam laga tersebut setidaknya mampu mengobati performa terburuk dalam laga melawan The Citizens.

Baca Juga

Masuknya pemain 30 tahun ini mampu membuat Manchester United mampu unggul dengan menceploskan tiga gol dari Antony dan Antony Martial.

Casemiro sendiri kemudian menjadi pemain utama dalam dua laga Liga Europa melawan Real Sociedad dan Sheriff dan kemudian ikut dalam skuat Manchester United yang bertandang ke Omonia Nicosia pada pekan ini.


1. Kritik Rio Ferdinand untuk Manchester United Soal Casemiro

Casemiro saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Sebagai pemain jangkar di lini tengah, Casemiro mampu menjadi pusat dari tiga pemain di lini tengah Manchester United yang diisi pula oleh Christian Eriksen dan Bruno Fernandes di sisi kanan dan kiri.

Ten Hag sendiri mesti mencoba memercayai Casemiro dalam empat pertandingan Liga Inggris selanjutnya, karena sempat pula dikritik oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Baca Juga

Bahkan, cara Manchester United memperlakukan Casemiro diibaratkan seperti memberi makan ayam.

Pasalnya, Casemiro sebagai juara empat kali Liga Champions seharusnya tidak hanya duduk di bangku cadangan saja ketika bermain untuk Manchester United.

“Dalam tim Real Madrid, Casemiro bermain sebagai pemain jangkar dan punya beberapa hal yang bisa dimanfaatkan oleh Manchester United,” ujar Rio Ferdinand.

Baca Juga

“Masukkan Casemiro dari awal laga, dan mintalah kepadanya untuk bermain dan jangan seperti memberikan makanan ayam kepadanya,” imbuh Ferdinand.

Sebelumnya, ada ekspresi viral yang ditunjukkan oleh Casemiro bersama eks rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat berlaga melawan Manchester City di Liga Inggris.

Dalam dua foto yang diunggah ESPN melalui akun Instagram, Cristiano Ronaldo dan Casemiro tampak duduk di bench dengan ekspresi lemas dan tatapan nanar ke tanah.
 


2. Ekspresi Casemiro Saat Laga Manchester City vs Manchester United

Casemiro saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Sedangkan di gambar kedua Casemiro terlihat memegangi ujung kepalanya, sedangkan Ronaldo menutup mulut dengan tangannya.

Pemandangan ini terjadi saat Manchester City mencetak gol pertama dan ketiga, yang dicetak oleh Phil Foden dan Erling Haaland, di pertengahan paruh pertama.

Laga Manchester City vs Manchester United berakhir dengan skor 6-3 dan ini jadi kekalahan kedua The Red Devils dengan enam gol dari The Citizens di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Ekspresi Viral Ronaldo dan Casemiro Saat Manchester United Dihajar Man City

Manchester UnitedEvertonLiga Primer InggrisCasemiroLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini