x

Milanisti Sejak Dini, 3 Penyerang Top yang Tak Disangka-sangka Merupakan Penggemar Berat AC Milan

Selasa, 11 Oktober 2022 15:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain Inter Milan Edin Dzeko merayakan gol keduanya REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT. COM - Sejumlah penyerang top dunia ternyata pernah memiliki kenangan masa kecil sebagai penggemar berat dari klub Liga Italia, AC Milan.

Kiprah AC Milan dalam menghiasi panggung sepak bola, memang sudah memiliki reputasi maupun sejarah yang begitu besar. 

Berdiri sejak 1899, Rossoneri kini menjadi salah satu klub sepak bola paling populer di Italia, Eropa, dan bahkan dunia.

Baca Juga

Besarnya reputasi serta sejarah klub, bisa mudah terlihat melalui banyaknya jumlah prestasi bergengsi yang telah mereka raih.

Hingga detik ini, Milan sudah merasakan 19 kali menjadi jawara Liga Italia, dan tujuh kali merajai ajang Liga Champions.

Berkat segala catatan gemilang tersebut, sungguh wajar bila Milan mempunyai banyak fans yang tersebar di berbagai negara.

Publik yang mengidolakan Milan datangnya dari berbagai kalangan, termasuk pula bagi para pelaku lapangan hijau itu sendiri.

INDOSPORT lantas coba merangkum, deretan nama penyerang top dunia yang tak disangka-sangka merupakan fans berat AC Milan.


1. 1. Gabriel Jesus

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

Karier sepak bola Gabriel Jesus kini sedang menapaki proses menanjak bersama klub Liga Inggris yang dibelanya, yakni Arsenal.

Baru pindah dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, pemain asal Brasil ini langsung mengambil peran vital bagi lini depan Meriam London.

Ia sejauh ini menjadi pemain tertajam buat The Gunners, dengan torehan lima gol dalam 11 kali kesempatan bertanding.

Jesus sendiri ternyata memiliki kenangan masa kecil yang berkaitan erat dengan eksistensi klub top Liga Italia, AC Milan.

Pemain jebolan akademi Palmeiras tersebut pernah mengaku ke hadapan publik, bahwa dirinya dulu termasuk orang yang begitu mengidolakan Rossoneri.

Bahkan, sebelum meninggalkan Palmeiras untuk gabung Manchester City pada 2017, Jesus mengungkap kalau ia menolak tawaran dari Inter Milan dan Juventus.

Penolakan sengaja dilakukannya atas dasar kecintaannya terhadap AC Milan yang sudah terbina sejak dini.

Baca Juga

2. Edin Dzeko

Selebrasi gol Edin Dzeko di laga Inter Milan vs Bologna dalan lanjutan Serie A Italia.

Perjalanan karier sepak bola Edin Dzeko memang selalu bermain untuk klub rival AC Milan di pentas Liga Italia.

Dulu sempat membela AS Roma beberapa tahun, penyerang asal Bosnia ini kini sedang menjalani momen kebersamaan dengan rival sekota Rossoneri, Inter Milan.

Meski begitu, Dzeko sebenarnya pernah mengakui diri ke hadapan publik, bahwa dirinya merupakan seorang fans berat AC Milan.

Pada masa kecilnya dulu, Dzeko menceritakan kalau ia sering menonton pertandingan-pertandingan Liga Italia, dan memilih Milan sebagai klub jagoannya.

"Saat masih kecil, pusat perhatian saya adalah Serie A. Saya adalah fans AC Milan, banyak pemain terbaik dunia bermain di sana. Saat itu Premier League jauh lebih tidak populer dan kurang menarik," kenang Dzeko seperti dilansir Corriere Della Sera.


2. 3. Andrea Belotti

Selebrasi Andrea Belotti saat laga Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki

Reputasi karier Andrea Belotti memang terkenal sebagai salah satu penyerang hebat yang dimiliki oleh sepak bola Italia.

Buktinya saja, ia sudah tampil sebanyak 44 kali membela Timnas Italia di ajang internasional, termasuk kala menjuarai EURO 2020.

Sementara, untuk rekam jejak karier Belotti di level klub, ia tercatat pernah membela sejumlah klub top Liga Italia, seperti Palermo dan Torino.

Baca Juga

Kini, karier Belotti sedang terbina bersama AS Roma, yang mana ia baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2022 lalu setelah kontraknya di Torino habis.

Belotti sendiri ternyata punya kenangan spesial masa kecil tentang klub top Liga Italia yang belum pernah dibelanya, yakni AC Milan.

Pemain berusia 28 tahun tersebut diketahui merupakan seorang penggemar berat Rossoneri sejak dirinya masih kanak-kanak dulu.

Beberapa waktu lalu, Presiden Torino, Urbano Cairo, bahkan turut mengamini bahwa Belotti memang mengidolakan Milan dan sempat hampir pindah ke San Siro.

“Mungkin, ia mengharapkan untuk bergabung dengan Milan seperti empat tahun lalu, tetapi saya tidak dapat mengganggu keharmonisan yang telah kami capai," kata Cairo, melansir Corriere della Sera.

AC MilanEdin DzekoGabriel JesusLiga Italia

Berita Terkini