x

Liga 1 Masih Libur, Persis Solo Agendakan Dua Uji Coba Pekan Ini

Kamis, 13 Oktober 2022 16:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur. Foto: Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur.

Pekan ini, Laskar Sambernyawa berencana melakoni dua uji coba di Kota Solo.

Baca Juga

Persis Solo tidak meliburkan pemain selama Liga 1 dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Namun, intensitas latihan dikurangi dari biasanya enam hari jadi lima hari dalam sepekan.

Persis Solo merasa jeda kompetisi ini sebagai pramusim di tengah kompetisi. Persis Solo punya waktu berbenah lagi setelah sebelas laga awal berjalan tak maksimal.

Program tak hanya diisi tim pelatih dengan latihan saja. Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, mengaku tetap menyamakan program seperti saat kompetisi sedang berjalan.

Baca Juga

Makanya, pada pekan ini Persis Solo tetap melakukan pertandingan. Semua pemain akan diberikan kesempatan untuk bermain dalam laga tersebut.

"Weekend ini kita uji coba dua kali pertandingan, karena biasanya kita juga ada match dan friendly match. Jadi anggapannya sekarang ini juga tetap dua match setiap pekan," kata Rasiman.

Lima sesi latihan dalam sepekan membuat kondisi tim tetap terjaga. Rasiman tak khawatir ketika suatu saat Liga 1 2022/2023 bakal dilanjutkan lagi.

Baca Juga

Dengan adanya uji coba secara rutin, kesiapan Persis Solo bakal semakin meningkat. Rasiman berharap besar agar jalannya uji coba nanti berjalan seru.

"Mudah-mudahan kondisi anak-anak lebih meningkat lagi," tutur Rasiman.


1. Calon Lawan Uji Coba Persis Solo

Persis Solo berupaya tetap menjaga atmosfer kompetisi selama Liga 1 Indonesia 2022/2023 masih libur. Foto: Persis Solo.

Rasiman belum mengungkapkan tim mana saja yang akan diajak uji coba. Namun, di sekitar Solo ada banyak tim-tim Liga 3 yang juga butuh program uji coba.

Kemungkinan tim-tim itulah yang akan diajak uji coba. Dalam dua pekan terakhir, Persis Solo melakukan uji coba melawan tim Liga 3 Riau, 757 Kepri Jaya FC serta tim Liga 3 Jawa Timur, AC Majapahit.

Baca Juga

Rasiman hanya memastikan bahwa seluruh pemain punya kesempatan dimainkan secara bergantian dalam dua uji coba akhir pekan ini.

"Tidak ada tim dengan pemain yang sama. Kita biasanya akan mencampur tim sehingga setiap tim sama-sama rata. Semua pemain punya kesempatan sama," papar Rasiman.

Baca Juga

Mantan caretaker Madura United ini menilai cara itu lebih efektif agar persaingan di dalam tim tetap terjaga. Rasiman ingin semua pemain siap jika diturunkan dalam laga Liga 1 2022/2023.

"Saya tidak mungkin membuat tim A, tim B, makanya akan kita mix," jelas Rasiman.


2. Terus Berkegiatan meski Libur

Persis Solo memutuskan untuk terus berkegiatan meski Liga 1 libur. Foto: Persis Solo.

Keputusan pelatih untuk terus berkegiatan selama libur Liga 1 disambut positif para pemain. Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame menuturkan momen ini jadi kesempatan Laskar Sambernyawa untuk berbenah.

"Para pemain tetap semangat meski kita belum tahu kapan mulai bermain lagi. Penting bagi kita untuk kerja keras setiap hari," kata Fabiano, Selasa (11/10/22) sore.

"Kita pun bersyukur masih ada kerja, klub masih mau jalan untuk menanti hingga pertandingan kembali. Jadi, kondisi kita tidak boleh turun," lanjut Fabiano.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 sendiri belum tahu kapan bakal dilanjutkan. Fabiano bisa memahami situasi ini. Fabiano tak memungkiri bahwa memang ada hal yang harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum kompetisi jalan lagi.

"Semua pasti sedih dengan apa yang terjadi kemarin. Kita juga harus menghormati keluarga yang kemarin ditinggalkan. Sekarang kita hanya perlu untuk sabar," papar Fabiano.

Baca selengkapnya: Liga 1 Ditunda, Bek Naturalisasi Asal Brasil Minta Persis Segera Berbenah

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaRasimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini