x

Padahal Jago, Kiper Andalan Arsenal Pasrah Tak Jadi Pilihan Utama Inggris di Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 12:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, Aaron Ramsdale mencoba untuk bersikap realistis dan mengakui dirinya tak mungkin jadi kiper utama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, Aaron Ramsdale mencoba untuk bersikap realistis dan mengakui dirinya tak mungkin jadi kiper utama Timnas Inggris.

Piala Dunia 2022 Qatar sebentar lagi akan segera bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga

Sejumlah kesebelasan bahkan telah melakukan persiapan dengan mencari ramuan yang cocok terhadap skuad mereka di jeda internasional yang lalu.

Salah satunya adalah Timnas Inggris. The Three Lions sendiri merupakan salah satu negara yang bakal difavoritkan menjadi jawara Piala Dunia 2022 mendatang.

Akan tetapi, langkah Inggris tampaknya juga tak akan berjalan mudah begitu saja sebab sang kiper andalan Jordan Pickford masih mengalami cedera paha.

Baca Juga

Kendati begitu, Gareth Southgate tidak perlu khawatir sebab masih ada pengganti Pickford yang tak kalah jauh kualitasnya, yakni Aaron Ramsdale.

Namun, dilansir dari Sportskeeda, kiper Arsenal tersebut malah mengakui dirinya tak ingin terlalu cepat untuk menggantikan posisi Pickford saat ini di Timnas Inggris. Ramsdale juga menambahkan dirinya juga mencoba untuk realistis.

"Saya pikir Piala Dunia secara pribadi adalah enam bulan terlalu cepat bagi saya untuk benar-benar menjadi penantang (Pickford)," kata Ramsdale dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

"Saya sudah mengatakan ini beberapa kali. Saya bersikap realistis. Saya sudah bermain tiga kali untuk Inggris, di mana Piala Dunia datang enam minggu lagi. Saya tidak akan bermain."

Kendati mencoba realistis dengan tidak ingin terburu-buru, Aaron Ramsdale juga menyatakan bahwa dirinya juga akan tetap memperjuangkan tempatnya sebagai penjaga gawang utama Timnas Inggris.


1. Ramsdale Tetap Incar Posisi Kiper Utama

Klub Liga Inggris, Arsenal, resmi menggaet kiper Timnas Inggris, Aaron Ramsdale, dari Sheffield United di bursa transfer.

Masih melansir dari sumber yang sama, Sportskeeda, sikap realistis yang ditunjukkan Aaron Ramsdale tampaknya tetap diiringi dengan niatnya menjadi kiper utama Timnas Inggris.

Dalam pernyataannya, Ramsdale bahkan mengaku tidak akan menyerah dalam bersaing dengan Jordan Pickford di posisi kiper utama Timnas Inggris.

Baca Juga

"Namun, itu bukan berarti saya menyerah. Saya berjuang untuk menjadi penjaga gawang utama,” ujar Aaron Ramsdale.

"Jika tidak, maka saya akan mendukung siapa pun yang terbaik," tambah Ramsdale.

Sejauh ini, bersama Arsenal, Ramsdale telah membantu klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut dengan tampil solid.

Baca Juga

Hal tersebu ditunjukkan dengan keberhasilan Arsenal berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Berada di puncak klasemen Arsenal telah membukukan 8 kemenangan dari 9 pertandingan yang telah mereka jalani.

Situasi tersebut membuat pasukan Mikel Arteta telah mengemas 24 poin di puncak klasemen, selisih satu angka dengan Manchester City di posisi kedua.

Baca Juga

Ramsdale sendiri sejauh ini telah berhasil mencatatkan 3 cleansheet dan 17 penyelematan di semua penampilannya. Kiper 24 tahun tersebut juga hanya kebobolan 10 gol di Liga Inggris sejauh ini.


2. Timnas Inggris Berniat Langgar Aturan FIFA

Mason Mount pemain Inggris merayakan gol kedua mereka dengan Luke Shaw, Jude Bellingham dan Bukayo saat melawan Jerman. Foto: REUTERS/Carl Recine

Berikut adalah update berita jelang berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022, di mana Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat keputusan yang mengejutkan.

Pasalnya, FA telah mengumumkan bahwa, mereka akan berniat untuk melanggar peraturan yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Meski sudah mengetahui akan ada konsekuensi yang didapatkan, FA memutuskan bahwa kapten Timnas Inggris, Harry Kane akan menggunakan ban kapten berwarna pelangi.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap kelompok LGBT dalam ajang bergengsi antar negara, Piala Dunia 2022.

Melansir dari Sport.es, Timnas Inggris menjadi negara kesembilan di Eropa yang melakukan bentuk dukungan tersebut di Piala Dunia akhir tahun ini.

Baca Selengkapnya: Update Piala Dunia 2022: Mengejutkan, Timnas Inggris Berniat Langgar Aturan FIFA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2022Timnas InggrisAaron Ramsdale

Berita Terkini