x

Liga 1 Bergulir Akhir November, Bali United Tertarik Jajal Kekuatan dengan Klub Liga 3

Minggu, 16 Oktober 2022 09:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
Bali United melihat uji coba sebagai salah satu cara menjaga intensitas tim selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan. Klub-klub Liga 3 Bali pun masuk dalam bidikan Serdadu Tridatu.

INDOSPORT.COM - Bali United melihat uji coba sebagai salah satu cara menjaga intensitas tim selama kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan. Klub-klub Liga 3 Bali pun masuk dalam bidikan Serdadu Tridatu.

Bali United tak meliburkan tim sejak Liga 1 dihentikan menyusul Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Fadil Sausu dkk. tetap berlatih seperti biasa.

Baca Juga

Jeda ini menjadi waktu Bali United untuk melakukan berbagai pembenahan. Masalahnya, hasil dari evaluasi tak bisa dilihat dalam latihan internal saja.

Bali United butuh pertandingkan. Ketika lanjutan Liga 1 belum diputuskan kapan mulainya, maka salah satu solusinya adalah uji coba atau latihan bersama tim lain.

Bali United biasanya memanfaatkan tim Bali United U-20 sebagai lawan. Namun untuk kali ini, ada kemungkinan Bali United mengajak tim Liga 3 untuk uji coba.

Baca Juga

"Kita lihat situasi. Ketika boleh latihan bersama, di klub kita ada U-20. Ketika kita butuh atau mereka butuh, kita bisa latih bersama," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Kita juga lihat ada beberapa tim Liga 3 dari Bali. Kita bisa juga main sama mereka buat tim tetap aktif," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Teco tak memungkiri bahwa intensitas Bali United kini mengalami penurunan. Hal ini bisa dipahami karena skuat Serdadu Tridatu terakhir kali bertanding pada 30 September 2022 lalu.

Baca Juga

"Yang membedakan, kita tidak punya pertandingan. Ketika tidak ada pertandingan, pasti intensitas turun," jelas Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga tak ragu untuk memberikan waktu libur yang lebih lama dari biasanya. Ketika kompetisi berjalan, Bali United kerap sering meniadakan libur untuk pemain


1. Persiapan Jelang Kompetisi Dilanjutkan

Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Kini, para pemain bisa merasakan libur antara satu hingga dua hari. Jelas waktu libur ini dimanfaatkan para pemain untuk quality time bersama keluarganya.

"Sekarang kita bisa kasih libur, karena biasanya di kompetisi, kadang ketika waktunya berdekatan, kita tidak ada libur sama sekali," ucap Teco.

Baca Juga

Meski intensitas mulai menurun, Teco tetap ingin Bali United berlatih, meski belum jelas kapan Liga 1 bakal dilanjutkan. Sebagai seorang profesional, penting bagi pelaku sepak bola untuk tetap berkegiatan.

"Kita tetap latihan. Kita sebagai pemain dan pelatih profesional harus latihan. Jadi ketika sudah ada kompetisi, kita pasti sudah siap," papar Teco.

Sementara itu, kini, muncul wacana lanjutan Liga 1 bakal dimulai 25-26 November 2022 mendatang. Kompetisi baru akan dimulai lagi setelah tahapan-tahapan dilalui PSSI bersama FIFA, AFC dan pemerintah dijalankan.

Baca Juga

Teco mengaku belum bisa berkomentar banyak tentang kabar tersebut. Namun jika itu benar, tim-tim harus menunggu cukup lama untuk bertanding.

"Kita belum ada konfirmasi dari manajemen, apakah ini info benar atau tidak, tapi waktu benar, pasti terlalu lama buat main lagi," ucap Teco.

Selain Bali United, ada banyak tim-tim Liga 3 yang tetap berkegiatan, seperti PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persis Solo. Tiga tim ini juga rutin melakukan uji coba.

Baca Juga

PSS Sleman baru saja menang atas Bantul United 1-0. Lalu, PSIS Semarang menang atas tim PSIS U-20 3-2. Sementara Persis Solo melakukan uji coba melawan dua tim pada Sabtu (15/10/22).

Persis Solo menang atas dua tim Liga 3 Jawa timur. Laskar Sambernyawa pesta gol ke gawang Persinga Ngawi 5-0 dan NZR Sumbersari 5-1.

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini