x

Manchester United Diimbangi Newcastle, Erik ten Hag Sebut Dua Penyebab Utama

Senin, 17 Oktober 2022 04:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menyoroti dua hal yang membuat timnya gagal menang atas Newcastle United di Liga Inggris.

Manchester United harus rela ditahan imbang tim tamu, Newcastle United dengan skor 0-0 dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada hari Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Hasil ini sebenarnya membuat Manchester United dalam posisi terjepit dan tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Tentu saja, hasil ini membuat The Red Devils gusar, mengingat mereka akan menghadapi lawan lebih sulit di pertandingan tengah dan akhir pekan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Usai tampil buruk di babak pertama, Manchester United sebenarnya mengalami peningkatan permainan ketika Marcus Rashford masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Rashford menjadi salah satu pemain yang mendapatkan banyak peluang untuk Manchester United dan salah satunya hampir membawa tim menang atas Newcastle United.

Selain itu, ada peluang matang dari Fred yang gagal berbuah menjadi gol usai gelandang Manchester United ini mendapat tekanan dari Fabian Schar di lini belakang Newcastle United.

Dengan hasil ini, pelatih Manchester United, Erik ten Hag masih saja memuji performa timnya, yang meskipun tak mencetak gol, juga tidak kebobolan.

Baca Juga

“Performa Manchester United sangat bagus, sebuah clean sheet, kami menekan dengan baik dan mengontrol pertandingan,” ujar Ten Hag dilansir dari Metro.

“Kemudian kami mampu mengontrol permainan dan di akhir pertandingan kami bisa saja mencetak gol kemenangan. Satu dari Fred kemudian Marcus Rashford nyaris saja mencetak gol.”


1. Manchester United Tertahan oleh Newcastle United

Aksi Jadon Sancho di laga Manchester United vs Newcastle United (16/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

“Seharusnya kami bisa menang dan sangat layak menang dan ini adalah peringatan besar bagi Manchester United dan kami layak soal kekuatan fisik melawan tim dengan kekuatan terbaik di Liga Inggris.”

“Newcastle United sungguh memiliki kekuatan dan mereka mahir menggerakkan bola, serta melakukan pergerakan dengan baik,” imbuh Ten Hag.

Baca Juga

Melihat penampilan Manchester United kali ini, Erik ten Hag selaku pelatih setidaknya harus melihat bagaimana performa pemain sayapnya, Antony.

Sebelumnya, secara lebih spesifik, Erik ten Hag juga meminta pemain sayap Brasil, Antony untuk menyerang secara agresif dengan menunjukkan semua naluri menyerangnya.

“Saya pikir kita telah melihat beberapa (dari Antony) sekarang, dari kemampuan menggiring bola, kecepatannya, penyelesaiannya, juga ciptaan golnya.

Baca Juga

 Tetapi sekarang dia juga harus bisa untuk lebih banyak variasi (lagi),” ujar Erik ten Hag dikuktip dari Manchester Evening News.

Selain mengungkapkan tuntuannya kepada Antony, Erik ten Hag juga turut membeberkan pada publik bahwa pemain berkebangsaan Brasil tersebut merupakan pemain yang menyukai tantangan.

“Dia (Antony) adalah pemain yang dapat beradaptasi dengan cepat ke level tinggi dan merupakan pemain yang menyukai tantangan, dan dia membutuhkan tantangan,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

 Setiap pelatihan baginya adalah tantangan, setiap pertandingan adalah tantangan, dan itu akan membuat yang terbaik darinya, dan dia menyuakainya,” imbuhnya.

Dengan hasil pertandingan melawan Newcastle United, Manchester United harus duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 16 poin dari 10 pertandingan.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini