x

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Bus Manchester City Rusak Parah Usai Kalah dari Liverpool

Selasa, 18 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bus Manchester City rusak parah setelah diserang habis-habisan usai kalah dari Liverpool dalam gelaran Liga Inggris 2022-2023.(Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Bus Manchester City rusak parah setelah diserang habis-habisan usai kalah dari Liverpool dalam gelaran Liga Inggris.

The Citizens harus mengakui keunggulan Liverpool ketika bertandang di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-11 pada hari Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Dilansir dari Sky News, kekalahan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola mendapatkan kemarahan dari fans. Bus Manchester City diserang ketika meninggalkan Stadion Anfield.

Tak hanya itu, Pep Guardiola juga mendapat serangan berupa lemparan koin dari suporter lawan selama pertandingan pada hari Minggu.

Buntut penyerangan ini, Liverpool akan menginvestigasi total dan akan melakukan pengecekan CCTV terkait dengan kasus ini.

Baca Juga

“Dalam pernyataanya, mereka (Liverpool) akan mengecek CCTV dan menginvestigasi tindakan yang tidak bisa diterima itu, mereka yang bersalah akan disanksi semuru hidup dari Anfield,” tulis Sky News.

Liverpool juga akan menyelidiki aksi vandalisme bertuliskan “pembunuh” di Stadion Anfield mengacu pada targedi Heysel dan Hillsborough.

Sementara itu, Liverpool mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gol berhasil dicetak oleh Mohamed Salah.

Baca Juga

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp juga diberi kartu merah karena meneriaki asisten wasit yang tidak memberikan pelanggaran.

Seusai pertandingan, Jurgen Klopp meminta maaf atas ledekannya dan juga koin yang dilemparkan untuk Pep Guardiola.


1. Kekalahan Manchester City dari Liverpool

Kekalahan Manchester City dari Liverpool. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Manchester City bertandang ke Stadion Anfiled dalam rangka menghadapi tuan rumah, Liverpool dalam gelaran Premier League 2022-2023.

Kemenangan berhasil diraih The Reds dengan sepakan Mohamed Salah yang mampu membuat Liverpool unggul hingga menit akhir.

Baca Juga

Bintang Liverpool itu berhasil membobol gawang The Citizens pada menit ke-76, sehingga memastikan kemenangan The Reds atas Manchester City.

Disisi lain, mesin pencetak gol Manchester City, Erling Haaland tidak bisa berkutik seperti biasanya. Dia nyaris mencetak gol, namun usahanya berhasil dipatahkan Joe Gomez.

Seperti kurang beruntung dalam laga ini, Haaland dan De Bryne hampir mencetak gol di menit ke-35, namun usahanya kembali sia-sia karena sundulannya berhasil digagalkan kiper Liverpool, Alisson.

Baca Juga

Menjadi sorotan selama pertandingan adalah kartu merah yang didapatkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang dianggap terlalu berlebihan.

Klopp protes besar karena wasit tidak memberikan pelangaran saat Mohamed Salah ditarik oleh Bernardo Silva.

Mengakui kesalahannya, Klopp meminta maaf secara resmi usai bereaksi berlebihan dan mendapatkan kartu merah atas kejadian itu.

Baca Juga

“Benar, saya emosi. Tentu saya mendapat kartu merah. Saat itu saya tidak berpikir saya tidak sopan kepada siapapun,” ungkap Klopp, dilansir dari situs resmi Liverpool.

Klopp menegaskan dirinya kehilangan kontrol pada saat itu. Juru taktik Liverpool itu menyayangkan keputusan wasit yang tidak melihat tarikan Bernardo Silva adalah sebuah pelanggaran.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini