x

Jadi Tumbal Kemenangan atas Man City, Bagaimana Formasi Line-Up Liverpool Tanpa Diogo Jota?

Rabu, 19 Oktober 2022 13:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Berikut formasi Liverpool jelang laga Liga Inggris (Premier League) melawan West Ham United, usai Diogo Jota jadi tumbal kemenangan Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Berikut formasi Liverpool jelang laga Liga Inggris (Premier League) melawan West Ham United, usai Diogo Jota jadi tumbal kemenangan Manchester City.

Secara mengejutkan, Liverpool mampu menundukkan tim besutan Pep Guardiola, Manchester City dengan skor 1-0.

Baca Juga

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool masih bisa mempertahankan, bahwa markas mereka, Anfield masih angker.

Hanya saja, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan Diogo Jota yang mengalami cedera jelang gol tunggal Mohamed Salah.

Cedera yang dialami Diogo Jota telah membuatnya absen di Piala Dunia 2022, sembari menghadirkan mimpi buruk bagi Jurgen Klopp.

Baca Juga

Sebelumnya, Luis Diaz juga mengalami cedera ketika mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Arsenal.

Liverpool menambah daftar pemain yang mengalami cedera jelang pertandingan melawan West Ham United.

Dengan begitu Liverpool telah kehilangan dua pemain untuk bermain di posisi penyerang kiri.

Baca Juga

Sementara itu, Jurgen Klopp juga harus didakwa oleh FA atas tuduhan pelanggaran perilaku tidak pantas, meskipun masih berkemungkinan untuk mendampingi Liverpool di laga kontra West Ham.

Berdasarkan dengan cedera yang dialami Diogo Jota dan Luis Diaz, berikut INDOSPORT akan mengulas formasi Liverpool jelang pertandingan Liga Inggris kontra West Ham United.


1. Dampak dari Absennya Diogo Jota dan Luis Diaz

Diogo Jota, pemain Liverpool.

Tak dapat dipungkiri jika Luis Diaz merupakan salah satu pemain Liverpool yang tampil paling konsisten pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini.

Penyerang Timnas Kolombia itu telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam delapan pertandingan bersama Liverpool.

Baca Juga

Hanya saja, ketika memberikan assist untuk gol Darwin Nunez ketika melakoni pertandingan melawan Arsenal pekan lalu. Ia justru mengalami cedera di lututnya.

Alhasil, Diaz harus melewatkan pagelaran Piala Dunia 2022, termasuk sejumlah pertandingan sebelum kompetisi tersebut digelar.

Kehilangan Luis Diaz tentu menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp, yang tengah berusaha untuk memperbaiki awal musim yang buruk.

Baca Juga

Sayangnya, belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan. Jurgen Klopp harus mengalami nasib lebih buruk lagi.

Diogo Jota yang menjadi satu-satunya penyerang sayap kiri Liverpool harus mengalami cedera, ketika mengalahkan Manchester City.

Penyerang asal Portugal itu, sejatinya tengah berharap jika cedera yang menimpa Diaz akan membuat ia mendapatkan posisinya kembali.

Baca Juga

Alih-alih mendapatkan kembali posisinya, Diogo Jota justru ikut mengalami cedera di betisnya. Hingga saat ini belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

Tapi sejumlah kabar menyebutkan jika penyerang berusia 25 tahun itu harus melewatkan pertandingan di Piala Dunia 2022.


2. Formasi Baru Jurgen Klopp di Liverpool

Mohamed Salah saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

Dengan cedera yang dialami Luis Diaz dan Diogo Jota, mau tidak mau Jurgen Klopp harus mengubah formasi Liverpool.

Kendati demikian, pada pertandingan melawan Manchester City, para pemain Liverpool tampak lebih solid dengan formasi barunya.

Baca Juga

Mohamed Salah yang ditempatkan sebagai striker juga ikut andil dengan mencetak satu-satu gol kemenangan Liverpool atas Manchester City.

Sedangkan Roberto Firmino justru ditarik ke belakang menjadi gelandang serang, meskipun ia juga ikut terlibat untuk menjadi penyerang kedua bersama Salah.

Di penyerang sebelah kanan, Harvey Elliott juga tampil dengan baik ketika aktif ikut menyerang ataupun saat diminta untuk turun.

Baca Juga

Kombinasi antara Fabinho dan Thiago Alcantara di lini tengah juga berjalan cukup solid. Begitu pula dengan Gomez dan Van Dijk sebagai bek tengah.

Sementara itu, tugas yang harus diperhatikan Jurgen Klopp adalah menentukan penyerang sisi kiri, menyusul cederanya Diaz dan Jota.

Pilihan terbaik untuk mengisi posisi tersebut adalah dengan memainkan Fabio Carvalho, seorang gelandang serang berusia 19 tahun.

Baca Juga

Berdasarkan dengan hal tersebut, berikut formasi Liverpool jelang pertandingan kontra West Ham United, menyusul cedera yang dialami Jota dan Diaz.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Milner, Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago Alcantara; Elliot, Firmino, Fabio Carvalho; Salah.

LiverpoolWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDiogo Jota

Berita Terkini