x

Lakukan Manuver Kejar Bukayo Saka, 3 Pemain Ini Siap Didepak Graham Potter dari Chelsea

Rabu, 19 Oktober 2022 20:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Chelsea secara mengejutkan ingin mendatangkan Bukayo Saka guna mengarungi Liga Inggris (Premier League), meski membuat sejumlah pemain akan meninggalkan klub.

INDOSPORT.COM – Chelsea secara mengejutkan ingin mendatangkan Bukayo Saka guna mengarungi Liga Inggris (Premier League), meski membuat sejumlah pemain akan meninggalkan klub.

Di tengah situasi perpanjangan kontrak antara Arsenal dan Bukayo Saka, Chelsea berniat akan mengajukan penawaran sebelum kesepakatan tersebut tercapai.

Baca Juga

Keputusan tersebut tak lepas dari pencapaian bintang 21 tahun itu bersama Arsenal, terlebih setelah membantu klubnya berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Bukayo Saka telah mencatatkan 10 pertandingan dengan mencetak empat gol dan empat assist di Liga Inggris musim ini.

Ketertarikan kepada bintang muda Arsenal diyakini tak lepas dari cedera yang dialami Reece James. Pasalnya, Chelsea hanya memiliki Azpilicueta untuk mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

Sementara Cesar Azpilicueta saat ini telah berusia 33 tahun, dan hanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2024.

Kendati demikian, penampilan Azpilicueta dan Reece James memiliki dampak yang cukup berbeda untuk permainan Chelsea.

Selain diproyeksikan sebagai bek kanan, Bukayo Saka juga bisa mainkan sebagai penyerang sayap kanan.

Baca Juga

Bahkan, tak menutup kemungkinan jika penyerang muda Timnas Inggris tersebut bisa dimainkan di sektor sebelah kiri.

Berdasarkan hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain yang bisa didepak Graham Potter andai Bukayo Saka datang ke Chelsea.


1. Melepas Pemain Bintang Chelsea

Selebrasi Gol Hakim Ziyech di Piala Super Eropa Chelsea vs Villarreal

Hakim Ziyech

Pada pelaksanaan musim ini dan sebelumnya, Hakim Ziyech tak mampu bersaing dengan rekannya dan terpaksa harus kehilangan tempatnya di skuad utama Chelsea.

Hakim Ziyech baru memainkan tiga pertandingan di Liga Inggris musim ini dan baru satu kali menjadi starter ketika Chelsea kalah melawan Southampton, Selasa (30/08/22).

Baca Juga

Kedatangan Bukayo Saka tentu akan membuat Hakim Ziyech berpeluang untuk meninggalkan Chelsea.

Alasannya karena mereka berdua bermain di posisi yang sama yakni, sebagai gelandang kanan ataupun sayap kanan.

Sementara itu, Graham Potter juga tampaknya tidak berniat untuk memberikannya kesempatan. Terbukti seperti pada laga kontra Wolves, ia hanya bermain selama empat menit.

Baca Juga

Christian Pulisic

Selama beberapa pekan terakhir, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech terus dikaitkan dengan kepergian dari Chelsea pada 2023 mendatang.

Meskipun Christian Pulisic berhasil mengesankan Graham Potter ketika mencetak gol kontra Wolves, kapten Amerika itu kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Kendati demikian, penyerang 24 tahun itu lebih beruntung karena memiliki menit bermain lebih banyak ketimbang Hakim Ziyech.

Tapi, kedatangan Bukayo Saka dapat dipastikan akan menggeser posisinya dari yang sudah tersingkirkan menjadi lebih buruk lagi.

Sama-sama bermain sebagai gelandang kanan, Pulisic diyakini tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kemampuannya jika Saka datang ke Chelsea.


2. Melepas Pemain Veteran

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta sejatinya hampir meninggalkan Chelsea pada bursa musim panas kemarin. Hanya saja, ia lantas menyepakati perpanjangan kontrak dengan klubnya.

Salah satu alasan Chelsea mempertahankan Azpilicueta karena pemain berusia 33 tahun itu merupakan pemain yang berpengaruh bagi klub.

Baca Juga

Selain itu, Cesar Azpilicueta merupakan kapten Chelsea, sehingga memberikannya perpanjangan kontrak adalah salah satu cara menghormatinya.

Pasalnya, pemain Timnas Spanyol itu bergabung bersama Chelsea sejak ia memutuskan untuk meninggalkan Marseille pada Agustus 2012 silam.

Azpilicueta telah menghabiskan 486 laga bersama Chelsea, dan menjadikannya salah satu legenda bagi klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga

Bermain selama 10 tahun, Azpilicueta tentu memiliki segudang kenangan bersama Chelsea, sehingga sulit membayangkannya pergi.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin jika kapten berusia 33 tahun itu akan meninggalkan Chelsea di masa mendatang.

Terlebih andai kedatangan Bukayo Saka menjadi kenyataan. Maka, peluang untuk meninggalkan klub tercintanya akan semakin besar.

Baca Juga

Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, ia hanya dijadikan sebagai pengganti dan tidak mampu mencapai level Reece James.

Oleh karena itu, jika kedatangan Bukayo Saka menjadi kenyataan, kesempatan bermain Azpilicueta menjadi kian sirna.

ChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini