x

Sudah Bertemu, Iwan Bule Bicara Kans Naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner

Senin, 24 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah bertemu dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin (24/10/22). Mereka berbicara banyak hal, termasuk persiapan naturalisasi.

Ivar ditemani sang ayah dan juga agennya, Fardy Bachdim yang notabene kakak Irfan Bachdim. Sedangkan Justin didamping kedua orang tua, ayah dan ibunya.

Baca Juga

Ivar dan Justin memang masuk pilihan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Kemampuan keduanya disebut sesuai kriteria juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Setelah berbincang dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner beserta keluarganya, Ketum PSSI mengaku senang mengengar kedua anak muda tersebut itu menyatakan kesediaan membela tim Merah Putih. 

Usai pertemuan hari ini, Ivar dan Justin Hubner akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara, dilanjutkan tes fisik bersama tim medis PSSI. 

Baca Juga

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Mochamad Iriawan.

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, kedua pemain berusia 18 tahun itu sudah tidak sabar lagi untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-20.

Baca Juga

Sementara Ivar dan Justin secara kompak mengatakan tak sabar berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong. Keduanya juga mengetahui betapa fanatik dan 'gilanya' suporter Indonesia.

“Kami sudah mendengar banyak dan melihat sepak bola Indonesia. Di sini memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tidak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong,” ujar kedua pemain itu.


1. Karier Jenner-Hubner

Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

Ivar Jenner kini bermain di klub Belanda, FC Utrecht U-21, dan Justin Hubner merupakan bek tengah klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21. Keduanya sama-sama berusia 18 tahun. 

Justin Hubner berdarah Indonesia dari pihak ayah, sedangkan ibunya keturunan Belanda. Justin mengakui kakek dan neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga

Justin mengawali kariernya bersama tim muda Belanda, Brabant, kemudian pindah ke skuad muda Den Bosch pada 2017. Selanjutnya, dia merantau ke Liga Inggris pada awal 2020 dan bermain untuk Wolverhampton U-21.

Sedangkan Ivar Jenner diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal Jember, Jawa Timur. Dia sempat menimbah ilmu di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, tapi memutuskan balik ke tim kota kelahirannya, yakni FC Utrecht.

Baca Juga

Menariknya, Ivar Jenner sudah pernah bermain untuk timnas Belanda U-15 di laga uji coba melawan Belgia pada 7 Maret 2019. Setelah itu, ia juga mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi di Belanda U-17 dan U-18.

BelandaPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaIvar JennerMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Justin Quincy HubnerOne Football

Berita Terkini