x

Ngebet Dinaturalisasi, Begini Pernyataan Tegas Ivar Jenner

Selasa, 25 Oktober 2022 08:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ivar Jenner saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus proses naturalisasi jadi WNI. Dia bertemu ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (24/10/22) untuk membicarakan hal tersebut.

Ivar tidak sendirian ke Kantor PSSI karena ada satu pemain lain yang juga turut serta untuk jalani proses naturalisasi yakni Justin Hubner. Ada juga ayah dari Ivar yakni Vin Jenner yang turut menemani.

Baca Juga

Ivar mengaku langsung tertarik ketika mendapat tawaran bermain untuk Timnas Indonesia apalagi tim U-20 akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namanya direkomendasikan langsung oleh pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong.

Anak muda 18 tahun itu bertekad memenangkan banyak pertandingan saat membela Indonesia. 

“Pendapat pertama (ketika dipaggil PSSI) saya pikir ini hal yang sangat bagus bergabung dengan Timnas Indonesia. Ini adalah tim yang bagus,” kata Ivar.

Baca Juga

“Saya ingin memenangkan banyak pertandingan. Menurut saya ini bagus,” imbuhnya.

Ivar mengaku belum pernah melihat atau menonton pertandingan Timnas Indonesia. Tapi, dia tau dari internet dan media sosial, jika tim Merah Putih meraih hasil bagus dalam beberapa laga terakhir, baik tim U-20 maupun senior.

“Belum, saya hanya tahu hasil-hasilnya saja. Indonesia banyak memenangkan pertandingan. Itu bagus,” tuturnya.


1. Alasan Tertarik Membela Indonesia

Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

Awal mula gelandang serang itu tertarik membela Timnas Indonesia adalah saat mendapat hadiah jersey skuad Garuda dari sang agen, Fardy Bachdim yang merupakan kakak dari Irfan Bachdim.

Kecintaannya makin menguat, apalagi Ivar punya darah Indonesia yang mengalir dari sang nenek (pihak ayah) yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Tak hanya itu, sang kakek juga punya darah Indonesia.

Baca Juga

“Dari agen saya, Fardy Bachdim, dia kakak Irfan Bachdim. Dua tahun lalu saya mendapat jersey (Timnas Indonesia) darinya. Itulah awal mulanya,” cerita pemain FC Utrecht U-21 itu.

“Sungguh sangat menyenangkan saya bisa mengenakan seragam Timnas Indonesia,” lanjut Ivar.

“Ayah saya dari Indonesia, begitu juga dengan kakek saya. Nenek saya lahir di Jember. Saya ingin membuat mereka bangga, jadi saya memenuhi undangan (PSSI) untuk pergi ke Jakarta. Saya ingin mengambil kesempatan ini dan senang berada di sini,” imbuhnya.

Baca Juga

Ivar Jenner sempat menimbah ilmu di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, tapi kemudian memutuskan untuk pindah ke tim kota kelahirannya yakni FC Utrecht.

Menariknya, Ivar Jenner sudah pernah bermain untuk Timnas Belanda U-15 di laga uji coba melawan Belgia pada 7 Maret 2019. Setelah itu, ia juga mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi di timnas Belanda U-17 dan U-18.

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Ivar Jenner

Berita Terkini