x

Rapor Pemain AC Milan Usai Bantai Dinamo Zagreb di Liga Champions: Tonali Gemilang, CDK Mengecewakan

Rabu, 26 Oktober 2022 12:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Charles De Ketelaere jadi penampil terburuk saat laga liga Champions antara Dinamo Zagreb vs AC Milan pada hari Rabu (26/10/22) dini hari WIB. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM- Charles De Ketelaere jadi penampil terburuk untuk Rossoneri saat laga Liga Champions antara Dinamo Zagreb vs AC Milan pada hari Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

AC Milan mampu memenangi laga Liga Champions musim 2022/2023 melawan Dinamo Zagreb pada hari Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Empat gol AC Milan dicetak oleh Matteo Gabbia pada menit ke-39 babak pertama. Kedigdayaan Rossoneri berlanjut pesat di babak kedua melalui Rafael Leao pada menit ke-49, Olivier Giroud melalui titik penalti pada menit ke-59, dan bunuh diri Robert Ljubijic pada menit ke 69.

Kemenangan Rossoneri ini setidaknya mampu memperpanjang napas mereka untuk lolos ke 16 besar Liga Champions dan dibantu oleh kemenangan Chelsea atas RB Salzburg.

Padahal, sebelumnya AC Milan tengah di ujung tanduk mengingat mereka dua kali dikalahkan oleh Chelsea pada matchday ketiga dan keempat.

Baca Juga

Tim setengah rotasi yang dibawa oleh Stefano Pioli masih mampu mengalahkan Dinamo Zagreb yang pada matchday pertama mengalahkan Chelsea di Stadion Maksimir.

Memang, AC Milan diharapkan bisa memenangi laga Liga Champions kali ini, mengingat kemenangan jadi hal wajib untuk mengejar peringkat kedua.

Melansir rangkuman dari SempreMilan, berikut rapor dan analisis performa pemain AC Milan dalam pertandingan melawan Dinamo Zagreb:

Ciprian Tatarusanu (6,5)

Baca Juga

Sempat diragukan oleh fan AC Milan, Ciprian Tatarusanu ternyata kembali mampu menunjukkan performa gemilang dengan membuat beberapa penyelamatan penting.

Keberhasilan eks kiper timnas Rumania ini membawa kemenangan untuk Rossoneri dengan mencetak nirbobol. Tentu saja, AC Milan patut berbangga dengan pencapaian Tatarusanu.


1. Rapor Pemain AC Milan

Pierre Kalulu saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

Pierre Kalulu (6,5)

Turun sebagai bek kanan, pemain muda Timnas Prancis ini kembali mampu memperlihatkan penampilan solid dalam bertahan. AC Milan patut senang dengan perkembangan Pierre Kalulu, kesalahan yang minim saat bermain.

AC Milan setidaknya bisa melakukan rotasi secara terus-menerus dengan hadirnya Pierre Kalulu, mengingat posisi bek kanan hanya menyisakan Sergino Dest dengan cederanya Davide Calabria.

Matteo Gabbia (7,5)

Baca Juga

Membuat penampilan terbaik di posisi bek tengah dengan melakukan banyak sapuan dan minim melakukan kesalahan.

Selain itu, AC Milan dibuat unggul dari Dinamo Zagreb dengan sundulan terarah memanfaatkan tendangan bebas. Gabbia makin menunjukkan kematangan.

Simon Kjaer (7)

Mampu jadi duet solid dari Matteo Gabbia dengan kekuatan fisik yang mulai meningkat. Kjaer membuat AC Milan semakin aman dari serangan Dinamo Zagreb, baik dari area tengah maupun sisi kiri.

Theo Hernandez (6)

Baca Juga

Cenderung tampil biasa saja dengan melakukan pertahanan solid dan tugas untuk maju ke area bertahan lawan. Setidaknya, penampilan Theo Hernandez membuat sisi kiri AC Milan aman dan membantu Rafael Leao di depan.

Sandro Tonali (7,5)

Penampilan menawan dari pemain gabungan Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso ini untuk AC Milan. Jelas memiliki visi bermain dan mampu memberikan umpan matang.

Satu aksi terbaik Sandro Tonali adalah memberikan assist tendangan bebas yang mampu disundul oleh Matteo Gabbia yang membuka keunggulan AC Milan. Selain itu, yang patut disoroti dari penampilan Tonali kali ini adalah kekuatan fisik dan kemampuan membuka ruang yang juga menghasilkan peluang penalti.

Ismael Bennacer (7)

Baca Juga

Memiliki kemampuan sebagai penyeimbang permainan, Ismael Bennacer mampu mengimbangi penampilan menawan dari duetnya di lini tengah, Sandro Tonali.

Gelandang bertahan AC Milan ini menunjukkan performa menawan dalam bertahan dan melapis lini belakang dengan kemampuan membaca permainan lawan.


2. Charles de Ketelaere Jadi Pesakitan

Charles De Ketelaere saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Ante Rebic (6)

Turun sejak awal laga sebagai pemain sayap kanan dan tampil mengecewakan usai gagal membuat peluang untuk AC Milan.

Rebic harus kembali meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol untuk jadi solusi jangka panjag di area sayap kanan.

Charles De Ketelaere (5)

Baca Juga

Penampilan mengecewakan kembali dibuat oleh Charles De Ketelaere yang kesulitan menembus pertahanan Dinamo Zagreb.

Pemain muda Belgia ini harus bersabar untuk bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk AC Milan.

Rafael Leao (7,5)

Cenderung tampil biasa saja di babak pertama dan mampu dibayar di babak kedua. Rafael Leao mampu kembali menunjukkan kemampuan menawan yang menghasilkan satu gol dan gol bunuh diri Dinamo Zagreb pada babak kedua untuk kemenangan AC Milan. 

Baca Juga

Tentunya, Rafael Leao harus kembali menunjukkan performa terbaik bersama AC Milan di pertandingan selanjutnya.

Olivier Giroud (6,5)

Mencetak satu gol melalui penalti untuk menegaskan keunggulan AC Milan, Giroud sebenarnya banyak kehilangan peluang.

Tetapi, performa Olivier Giroud kali ini cenderung positif untuk AC Milan dan mampu beberapa kali menguji Dominik Livakovic di bawah mistar Dinamo Zagreb dalam laga Liga Champions.

Liga ChampionsAC MilanStefano PioliCharles De Ketelaere

Berita Terkini