x

Pemain Favorit Pioli Perpanjang Kontrak di Madrid, AC Milan Tunda Punya Winger Top

Jumat, 28 Oktober 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan sepertinya akan batal untuk merekrut Marco Asensio dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Kendati sudah dihubungkan sejak lama, AC Milan sepertinya akan batal untuk merekrut Marco Asensio dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Berencana untuk menggaet sang winger secara gratis, I Rossoneri kecewa setelah targetnya berkemungkinan untuk menambah kontrak bersama Los Blancos.

Baca Juga

Kabar akan bertahannya Asensio bersama Real Madrid dibocorkan oleh Cadena Ser. Kontrak lama pemain kidal asal Spanyol itu akan kadaluarsa pada Juni tahun depan.

Sejak dua tahun terakhir Asensio sudah menunggu untuk menjadi free agent karena sangat minim menit bermain.

Situasi tersebut bertahan hingga musim ini. Pada 2022/2023 eks Real Mallorca hanya bisa bermain tiga kali sebagai starter dalam 14 kesempatan berlaga.

Baca Juga

Moncernya performa Karim Benzema, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior di lini depan jadi penghalang utama Marco Asensio untuk tampil lebih sering.

Namun Asensio tetap diapresiasi karena kontribusinya tetap dinilai esensial terutama oleh manajer Carlo Ancelotti.

Masih menurut Cadena Ser, rencananya Real Madrid akan menyodorkan kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Baca Juga

Tidak cuma itu, Asensio yang sudah membantu mereka menjuarai tiga Liga Champions dan Liga Spanyol tersebut juga akan dinaikkan nominal gajinya yang kini sudah berjumlah 9,8 juta euro per tahun.

Jika setuju maka mereka yang mengincar Asensio secara gratis, termasuk AC Milan, kemungkinan besar akan undur diri. Pasalnya kini nilai pasaran sang pemain 26 tahun masih mencapai 35 juta euro.


1. Dalam Keadaan Butuh

Skuad AC Milan di Liga Champions. REUTERS-Daniele Mascolo

Andai benar akan mengundurkan diri dari perburuan Marco Asensio pada bursa transfer mendatang, maka AC Milan sepertinya lebih memilih tampil pincang ketimbang merogoh kocek mereka sedikit lebih dalam.

Saat ini bisa dibilang mereka tidak punya pemain yang benar-benar murni untuk mengisi pos sayap kanan.

Baca Juga

Sebelumnya mereka mengandalkan Alexis Saelemaekers tetapi kini tengah mengalami cedera panjang dan baru akan pulih setelah pergantian tahun.

Saelemaekers pun rasanya masih belum pantas untuk menjadi penampil reguler mengingat statistiknya jauh dari kata memuaskan untuk pemain klub sekelas AC Milan.

Kini Junior Mesias yang sering diplot untuk mengisi posisi tersebut namun ia bukan seorang spesialis di sana.

Baca Juga

Layaknya Saelemaekers, Messias juga tidak punya produktivitas yang patut dibanggakan sehingga klub semestinya mencari opsi yang lebih ideal.

Bursa transfer musim panas masih belum akan dibuka sampai sembilan bulan lagi. Masih ada waktu bagi AC Milan untuk menentukan langkah ke depannya.

Baca Juga

Perpanjangan kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid pun belum resmi dan baru sekedar isu. Semuanya masih mungkin untuk terjadi terutama karena Stefano Pioli juga sangat mengindamkan sang pemain di AC Milan.

Bursa TransferReal MadridAC MilanMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini