x

Persipa Pati dan Persiba Bantul Masuk Radar Uji Coba Persis Solo

Jumat, 28 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persis Solo, Rasmina, masih melanjutkan program uji coba atau latih tanding selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo masih melanjutkan program uji coba atau latih tanding selama jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. Terbaru, Persipa Pati dan Persiba Bantul masuk radar Laskar Sambernyawa untuk pekan ini.

Persis Solo asuhan Rasiman tak melakukan perubahan aktivitas selama kompetisi terhenti. Mereka selalu bertanding dua kali setiap pekan. Hanya bedanya, setiap laga saat ini berstatus uji coba.

Baca Juga

Mulai pekan lalu, Persis Solo sudah memasukkan tim Liga 2. Tim pelatih sangat puas ketika uji coba melawan Gresik United berjalan seru. Laga di Stadion Joko Samudro pekan lalu berakhir imbang 3-3.

Selanjutnya, tim Liga 2 yang masuk dalam radar Persis Solo adalah Persipa Pati. Belum diketahui kapan laga ini akan dihelat. Namun bisa dipastikan Persipa masuk agenda pekan ini dan akan berlangsung di Kota Solo.

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menuturkan uji coba melawan tim Liga 2 bisa menjadi simulasi strategi yang akan diterapkan dalam kompetisi nanti.

"Pekan ini tetap ada dua uji coba. Ada satu tim Liga 2 dan satu tim Liga 3," kata Rasiman.

Baca Juga

Persiba Bantul akan mendampingi Persipa Pati untuk menjadi penguji skuad Persis Solo pekan ini. Belum lama ini, kontestan Liga 3 DIY tersebut juga mengadakan uji coba melawan Nusantara United FC di Boyolali.

Uji coba melawan Persiba bakal difokuskan untuk para pemain muda yang banyak menghiasi skuad Persis Solo. Ketika mereka tampil bagus melawan tim Liga 3, bisa jadi pada pekan depannya pemain tersebut akan diturunkan melawan tim Liga 2.

Baca Juga

Rasiman menegaskan bahwa lewat uji coba yang rutin, tim pelatih memberi kesempatan bagi semua pemain untuk membuktikan kualitasnya.

"Semua pemain akan mendapat kesempatan untuk tampil dalam uji coba pekan ini, sama seperti sebelumnya," ujar Rasiman.


1. Shulton Jadi Hasil

Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

Mochamad Shulton Fajar merupakan salah satu hasil dari uji coba rutin yang dilakukan Persis Solo. Sebelum kompetisi dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan, Persis Solo juga sudah rutin melakukan uji coba.

Uji coba itu biasanya dilakukan dengan melawan tim Liga 3 yang ada di sekitar Solo pada H+1 laga resmi di Liga 1. Laga itu biasanya diprioritaskan untuk pemain yang tak main di pekan tersebut.

Baca Juga

Shulton Fajar menjadi salah satu pemain yang tampil keren di setiap uji coba. Makanya, Shulton masuk starter saat laga melawan Bali United dan PSM Makassar lalu.

"Ada banyak orang yang kaget ketika Shulton kita turunkan sejak menit pertama. Padahal, dia sudah rutin main bagus saat uji coba. Tapi memang kesempatan baru kita berikan saat melawan Bali United," jelas Rasiman.

Saat melawan Bali United, Shulton main 63 menit. Kemudian, saat melawan PSM Makassar, mantan pemain Persibo Bojonegoro ini diturunkan 65 menit.

Baca Juga

Tour Jawa Timur

Sebelum menghadapi Persipa Pati dan Persiba Bantul di Solo, Persis Solo lebih dahulu menjalani laga uji tandang di Jawa Timur pekan lalu.

Selain menghadapi Gresik United, Sabtu (22/10/22), Persis Solo juga melawan Persekabpas Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (21/10/22) lalu.

Baca Juga

Persis Solo menang 1-0 atas Persekabpas lewat gol yang dicetak Rezam Baskoro. Sayangnya, laga itu hanya berlangsung selama satu babak saja karena suporter Persekabpas kemudian mendatangi laga tertutup itu.

Pada laga melawan Persipa dan Persiba nanti, laga juga akan dilakukan secara tertutup. Klub LIga 1, Persis Solo, pun tak merilis waktu maupun lokasi pertandingan uji coba tersebut.

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1RasimanBerita Liga 1

Berita Terkini