x

Liga Inggris: Jelang Liverpool vs Leeds, Klopp Sindir Kualitas The Peacocks

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyindir kualitas yang dimiliki Leeds, jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyindir kualitas yang dimiliki Leeds, jelang laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Leeds dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris 2022/23, di Stadion Anfield, Minggu (30/10/22) dini hari.

Baca Juga

Bersamaan dengan itu, Jurgen Klopp sudah menganggap bahwa Liverpool lebih baik dibandingkan dengan Leeds United.

Meskipun Leeds tampil apik di putaran awal kompetisi domestik, nyatanya mereka saat ini berada di zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, hingga pekan ini, The Peacocks hanya mampu membukukan 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 7 kali kalah.

Baca Juga

Sementara Liverpool mencatatkan hasil yang lebih baik dengan mengumpulkan 4 kemenangan, empat hasil imbang, dan kalah 3 kali. Meski, The Reds tenggelam di peringkat 8.

Sehingga, Jurgen Klopp mengatakan jika timnya mempunyai perjuangan yang lebih besar dibandingan dengan Leeds.

Bahkan melansir dari Liverpool Offside, Klopp secara terang-terangan mengatakan ada perbedaan besar antara Liverpool dan Leeds.

Baca Juga

“Saya melihat tiga pertandingan terakhir dan saya harus mengatakan ada perbedaan besar antara hasil yang (Leeds) dapatkan dan kinerja yang mereka berikan,” ungkap Jurgen Klopp.

Selain itu, untuk menangani penampilan mengejutkan dari Leeds, seperti yang ditunjukkan kala melumat Chelsea 3-0. Jurgen Klopp mengaku sudah mepersiapkan senjata rahasia.


1. Senjata Rahasia Jurgen Klopp

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Meski tampil buruk, dan berada di dasar klasemen Liga Inggris 2022/23, penampilan Leeds United sering merepotkan kompetitornya.

Hal tersebut terbukti kala Chelsea melawat ke markas Leeds, The Blues dibuat kelimpungan oleh penampilan dari tim tuan rumah, dan harus kalah 3-0.

Baca Juga

Selain itu, meski berada di peringkat 18 klasemen sementara, tim yang berjuluk The Peacocks tersebut hanya kalah tipis saat menghadapi Arsenal dengan skor, 0-1.

Sehingga, Jurgen Klopp mengaku telah menyiapkan sesuatu untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Leeds dalam lanjutanLiga Inggris 2022/23, dini hari nanti.

Meskipun, Klopp juga tidak memungkiri bahwa penampilan yang ditunjukkan oleh Leeds belum konsisten. Namun, dia tidak mau meremehkan lawannya.

Baca Juga

“Jadi Anda berpikir, 'Oh, mereka berada di saat yang buruk.' Kemudian Anda menonton pertandingan, dan Anda berpikir, 'Oh, sebenarnya mereka sedang dalam momen yang bagus'.”

“Mereka hanya tidak konsisten, tapi kadang sering merepotkan tim (Liga Inggris) lain, jadi saya sudah mepersiapkan sesuatu untuk menghadapi Leeds,” ujar Klopp dikutip dari Liverpool Offside.

Bahkan, Jurgen Klopp juga membeberkan jika para pemainnya kadang bisa tampil sangat baik ketika mengalami tekanan dalam pertandingan.

Baca Juga

“Di saat-saat mendapat tekanan, terkadang kami bisa mengatasinya. Itulah yang akan kami terapkan, dan (terkadang) itu berhasil, sekarang kami harus terus maju,” pungkas Klopp.

Di sisi lain, pelatih asal Jerman tersebut sangat menyayangkan kekalahan yang diterima atas Nottingham Forest. Pasalnya, Jurgen Klopp menganggap Liverpool seharusnya bisa menang.

Sumber: Liverpool Offside

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLeeds UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini