x

Catatkan Clean Sheet saat Man United Lawan West Ham, Momen Kebangkitan Harry Maguire?

Senin, 31 Oktober 2022 19:40 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Harry Maguire, turut membantu timnya catatkan clean sheet saat lawan West Ham. Bakal jadi momen kebangkitannya?

Hasil memuaskan kembali diraih Manchester United kala menghadapi West Ham United pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (30/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di Old Trafford, Manchester United berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang dicetak Manchester United dalam pertandingan tersebut datang lewat sundulan Marcus Rashford pada menit ke-38.

Hasil ini membuat Manchester United semakin mantap duduk di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 23 poin.

Baca Juga

Manchester United berhasil menyalip Chelsea yang kalah dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut membuat delapan pertandingan terakhir Manchester United berakhir tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Namun, di balik kemenangan atas West Ham tersebut, satu sorotan tertuju kepada salah satu pemain di lini belakang Manchester United.

Baca Juga

Ya, pemain tersebut adalah Harry Maguire. Maguire kembali diturunkan oleh Erik ten Hag setelah drinya mengalami cedera.

Kembalinya Harry Maguire telah membuat Manchester United turut mencatatkan clean sheet dalam laga semalam. Akankah momen tersebut menjadi kebangkitan Maguire?


1. Kembalinya Harry Maguire

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Saat daftar line-up pemain diturunkan, para penggemar Manchester United pasti dihadapkan pada rasa cemas saat melihat nama Harry Maguire di dalamnya.

Bagaimana tidak, Harry Maguire selama ini kerap menjadi biang keladi di lini belakang Manchester United hingga berakhir kekalahan untuk timnya.

Baca Juga

Tak ayal, para penggemar Manchester United pun kerap merasa kesal dengan apa yang telah ditunjukkan oleh pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Hal itu bahkan tak hanya terjadi dalam awal musim ini, tapi juga pada musim-musim sebelumnya kala turun di lapangan.

Bahkan, kiper utama Manchester United, David de Gea, kedapatan pernah merasa kesal dengan performa yang ditunjukkan oleh Harry Maguire.

Baca Juga

Gestur kesal beberapa kali kerap ditunjukkan oleh kiper berkebangsaan Spanyol tersebut kala mendapati Maguire gagal menunaikan tugasnya.

Meski begitu, Maguire pada laga melawan West Ham United semalam bak menunjukkan sisi lainnya yang selama ini tak terlihat.

Sekembalinya dari cedera setelah membela Timnas Inggris, Maguire langsung tampil gacor dengan melakukan beberapa penyelamatan penting di lini pertahanan Setan Merah.

Baca Juga

Puncaknya, Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan tanpa kebobolan di laga tersebut.

Harry Maguire yang sebelumnya dicaci maki atas performanya di Manchester United bak mendapat pujian atas performanya yang membawa clean sheet bagi Setan Merah di Liga Inggris.


2. Bakal Jadi Momen Kebangkitan Maguire?

Harry Maguire berduel dengan Mario Pasalic di laga Man United vs Atalanta (21/10/21).

Kemenangan dan hasil clean sheet yang diraih oleh Manchester United telah membuat nama Harry Maguire kembali melambung tinggi.

Hal itu karena performa yang ditunjukkannya yang dianggap telah berubah dari sebelumnya oleh para penggemar Manchester United.

Baca Juga

Tak ayal, Maguire digadang-gadang akan menjadikan momen apiknya kala melawan West Ham sebagai momen kebangkitannya.

Kecaman yang sebelumnya mencambuk dirinya telah berubah menjadi energi yang membuatnya tampil kesetanan.

Penyelematan-penyelamatan yang dilakukannya adalah bentuk dari energi yang berubah dari dalam diri Maguire pada malam tadi.

Baca Juga

Namun, ada satu hal yang perlu diingat. Beberapa kali saat Maguire mendapat pujian terhadap performanya yang apik, dirinya kerap jeblok setelahnya.

Akan tetapi, pandangan tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Maguire untuk kembali membuktikan kepiawaiannya di pertandingan Manchester United selanjutnya.

Baca Juga

Akankah Harry Maguire akan tetap tampil konsisten dengan performa apiknya atau malah akan kembali tersungkur? Mari kita tunggu saja.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini