x

Barcelona Cuci Gudang, 5 Legenda Produk La Masia Ini Segera Angkat Kaki

Kamis, 3 November 2022 19:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dirumorkan akan kembali cuci gudang di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Siapa yang harus angkat kaki dari Camp Nou?

Manajemen Blaugrana disebut-sebut tidak senang melihat penampilan skuat asuhan Xavi Hernandez sejauh musim 2022/2023 ini. 

Baca Juga

Pedri dan kawan-kawan memang boleh saja berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dari 12 pertandingan sejauh musim ini. 

Mereka juga hanya selisih satu poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen sementara. Barca kini mengantongi 31 poin, dengan 10 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. 

Namun yang membuat manajemen tidak senang adalah penampilan mereka di ajang Liga Champions musim ini. 

Baca Juga

Tergabung di Grup C Liga Champions bersama Inter Milan, Bayern Munchen dan Viktoria Plzen, yang sudah memainkan semua enam pekan di fase grup. 

Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, Barca harus puas berakhir di urutan ketiga klasemen akhir Grup C Liga Champions. 

Otomatis, mereka pun harus tersingkir dan terlempar ke Liga Europa untuk dua musim beruntun. 

Baca Juga

Tentu saja kiprah Blaugrana ini tidak bisa diterima dengan lapang dada baik itu manajemen atau para fans. 

Oleh karena itu, musim panas 2023 mendatang, diperkirakan Barcelona bakal cuci gudang. Setidaknya 5 pemain produk La Masia ini bisa kena korban. 


1. Baru Semusim Cabut, Pemain ini Mau Tinggalkan Barcelona

Sergio Busquets dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

1. Sergio Busquets

Saat ini, Sergio Busquets memasuki tahun terakhirnya di Camp Nou. Meskipun Xavi Hernandez kerap menjadikannya starter, tampaknya hal tersebut tidak menutup pintu keluar bagi sang gelandang. 

Jika benar dibuang pada musim panas tahun depan, Sergio Busquets tetap dipandang sebagai legenda klub. Dengan delapan gelar juara Liga Spanyol dan tiga kali angkat trofi Liga Champions. 

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Busquets untuk mencari pelamar, klub MLS, Inter Miami siap menebus jebolan akademi Barcelona tersebut.

2. Sergi Roberto

Sergi Roberto yang kerap menjadi diturunkan dari bangku cadangan oleh Barcelona pun tampaknya dirumorkan tidak akan memperpanjang masa baktinya. 

Kontrak Sergi Roberto akan habis pada akhir musim ini dan hal ini praktis membuat Barcelona tengah memikirkan nama baru untuk mengisi posisi bek kanan.

Baca Juga

Faktor lainnya adalah usia. Roberto meski bisa bermain di multi-posisi, bek asal Spanyol itu pun sudah berusia 30 tahun. 

Bagi Xavi dan Barcelona, prioritas mereka sekarang adalah meremajakan skuat agar punya kans untuk berkembang lebih jauh.

3. Hector Bellerin

Selanjutnya ada Hector Bellerin dan sang bek kanan bisa dilego lebih cepat mengingat ia hanya punya kontrak selama semusim. 

Baca Juga

Media asal Spanyol, Todo Fichajes mengklaim jika Real Betis yang sebelumnya ia bela di musim lalu siap menjadi penampung lagi.

Namun jika ingin mendapatkan uang transfer Bellerin, klub harus segera menjualnya di musim dingin Januari 2023 mendatang.


2. Pique dan Jordi Alba Tinggalkan Barcelona?

Pemain FC Barcelona, Aubameyang merayakan mencetak gol pertamanya dengan Jordi Alba REUTERS-Vincent West

4. Gerard Pique

Gerard Pique merupakan salah satu pemain senior yang sekarang masih tersisa di skuat asuhan Xavi Hernandez.

Bek tengah bertubuh jangkung ini sudah menyumbang 30 trofi untuk Barcelona, termasuk tiga trofi Liga Champions dan delapan gelar juara Liga Spanyol.

Namun musim 2022/2023, performanya menurun drastis ditambah beberapa isu kontroversial yang meliputinya. Pique tampaknya akan dipersilakan pergi dalam waktu dekat.

Baca Juga

5. Jordi Alba

Jordi Alba menjadi salah satu bek kiri terbaik pada masa keemasannya sejak gabung Barcelona di musim panas 2012. 

Sejauh ini, dirinya sudah tampil lebih dari 400 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Dia mengawali karirnya di akademi Barcelona La Masia. Usianya sudah 33 tahun, tim tentu ingin melepasnya secepat mungkin, untuk memberi kesempatan pada pemain muda.

BarcelonaSergio BusquetsGerard PiqueJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini