x

Hasil Liga Italia Napoli vs Udinese: Tak Terkalahkan, Gli Azzurri Perkasa di Puncak Klasemen

Sabtu, 12 November 2022 23:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Napoli vs Udinese. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023 antara Napoli vs Udinese pada Sabtu (12/11/22) malam WIB.

Sebagaimana diketahui pertandingan Liga Italia antara Napoli vs Udinese baru saja selesai digelar di Stadion Diego Armando Maradona.

Pada pertandingan tersebut, Gli Azzuri atau julukan Napoli kembali mencatatkan poin sempurna dengan kemenangan tipis 3-2 atas Udinese.

Gol kemenangan Napoli atas Udinese dicetak oleh Victor Osimhen (15’), Piotr Zielinski (31’), Eljif Elmas (58’). Sedangkan gol dari tim tamu dicetak oleh Ilija Nestorovski (79’) dan Lazar Samardzic (82’).

Khvicha Kvaratskhelia masih belum bisa hadir dalam pertandingan Napoli vs Udinese karena cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Penyerang berusia 21 tahun itu, mendapatkan cedera pinggang ketika mengalahkan Sassuolo lewat satu gol dan dua assist, Sabtu (29/10/22).

Dengan cedera pinggang tersebut, Kvaratskhelia harus absen di tiga pertandingan Serie A, termasuk di laga kandang melawan Udinese.

Baca Juga

Kendati demikian, Napoli masih menjadi tim tangguh karena memiliki Victor Osimhen yang tak kalah tajam. Victor Oshimhen sukses membuka keunggulan untuk Napoli di menit ke-15, setelah menerima umpan apik dari Eljif Elmas.

Napoli sukses mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Udinese, lewat gol tambahan dari Piotr Zielinski di menit ke-31.

Baca Juga

1. Drama 2 Gol dari Udinese

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Memasuki jalannya babak kedua, pertandingan berjalan dengan lebih seru karena Udinese berusaha keluar dari tekanan Napoli.

Hanya saja, Napoli justru berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol dari Eljif Elmas pada menit ke-58 setelah memaksimalkan umpan Andre Zambo Anguissa.

Ilija Nestorovski (79’) dan Lazar Samardzic (82’) berhasil memperkecil ketertinggalan Udinese menjadi 3-2 atas Napoli. Namun, dua gol tersebut tak mampu membantu Udinese untuk keluar dari kekalahan atas Napoli.

Berkat kemenangan itu, Osimhen, dkk. kini sukses mempertahankan puncak klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan total 41 poin.

Menariknya, Napoli menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A dengan total 13 kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

Susunan Pemain Napoli vs Udinese

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Juan Jesus, Min-jae Kim, Mathias Olivera; Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Eljif Elmas.

Pelatih: Luciano Spalletti

Baca Juga

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Nehuen Perez, Jaka Bijol, Enzo Ebosse; Kingsley Ehizibue, Sandi Lovric, Tolgay Arslan, Walace, Roberto Pereyra; Beto, Gerard Deulofeu.

Pelatih: Andrea Sottil

Baca Juga
NapoliUdinesePiotr ZielinskiLiga ItaliaVictor OsimhenKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini