x

4 Pemain Top yang Bisa Pindah Klub Usai Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Angkat Koper

Selasa, 15 November 2022 18:44 WIB
Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Usai Piala Dunia 2022, publik sepak bola dunia akan kembali dibuat heboh dengan rumor-rumor kepindahan pemain pada bursa transfer musim dingin.

Masyarakat pecinta sepak bola dunia kurang dari beberapa hari lagi akan segera dimanjakan oleh turnamen paling bergengsi, Piala Dunia 2022.

Ajang itu akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang di Qatar. Ini adalah kali kedua Piala Dunia digelar di kawasan Benua Asia.

Sebelumnya sudah pernah digelar di Asia saat Jepang dan Korea Selatan ditunjuk jadi tuan rumah pada edisi 2002 lalu atau 20 tahun silam.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 Qatar juga mencatatkan sejarah baru yaitu dengan digelarnya pertama kali di musim panas untuk Asia, dan musim dingin di Eropa.

Baca Juga

Biasanya FIFA selalu menggelar Piala Dunia di pertengahan tahun, saat kompetisi-kompetisi di Eropa berakhir rentang Juni hingga Juli.

Kendati demikian tidak menghilangkan seru dan sengitnya persaingan turnamen sepak bola paling akbar ini. 

Baca Juga

Usai gelaran Piala Dunia 2022, agenda sepak bola internasional khususnya di Eropa kembali padat, dengan adanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2023.

Rumor-rumor sudah berkembang pesat, banyak melibatkan nama besar yang akan berganti klub di tahun yang baru nanti. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 berpotensi akan jadi akhir dari karier Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Sebab dirinya baru saja kembali membuat ulah dengan menabuh genderang perang kepada pelatih Erik ten Hag, dan manajemen klub.

Ronaldo baru-baru ini meluapkan curahan hatinya lewat wawancara dengan Piers Morgan, yang menyebut dikhianati oleh klub, dan kehilangan rasa hormat kepada Erik ten Hag.

Kabar terbaru hal tersebut membuat Erik ten Hag merasa geram, dan tidak akan lagi memasukan Ronaldo dalam rencana tim di sisa musim ini.

Ronaldo juga berpeluang segera didepak, setelah upanya di bursa musim panas kemarin untuk hengkang gagal karena tidak ada klub yang berminat kepadanya.

Baca Juga

Eden Hazard

Masa depan Eden Hazard bersama Real Madrid masih beum menemui titik terang. Sang pemain kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Meski masih mempunyai satu musim lagi, tetapi peluang Hazard untuk didepak oleh El Real sangat besar mengingat performanya yang terus menurun.

Baca Juga

Musim ini saja, ia baru memainkan 6 pertandingan, 3 di La Liga dan 3 di Liga Champions dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Perannya tertutup oleh penampilan gemilang Vinicius Jr. Bukan tidak mungkin, Hazard akan segera dilepas musim dingin nanti.

Saat ini dirinya tengah fokus untuk membantu timnas Belgia tampil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

2. Memphis Depay

Pemain Barcelona, Memphis Depay berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di laga uji coba.

Memphis Depay kehilangan tempat di tim utama Barcelona pada musim ini. Dia baru main tiga kali pada musim ini dengan torehan satu gol.

Depay jarang terlihat di lapangan karena mengalami cedera. Selain itu, Barcelona juga sudah punya Robert Lewandowski di lini depan.

Masa kontrak Depay akan berakhir pada 30 Juni 2023. Saat ini beberapa klub diisukan tertarik terhadap penyerang asal Belanda tersebut.

Hakim Ziyech 

Hakim Ziyech sempat diberitakan akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahan Ziyech tersebut pada akhirnya tidak terwujud.

Setelah bertahan di Stamford Bridge, Ziyech ternyata masih menghiasi bangku cadangan Chelsea. Dia baru tampil tujuh kali di semua kompetisi musim ini.

Ziyech sepertinya tidak masuk dalam rencana Graham Potter di Chelsea. Pemain asal Maroko tersebut berpeluang besar meninggalkan Chelsea pada Januari mendatang.

Bursa TransferPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini