x

Di Tengah Upaya Pemulihan, Arema FC Dapat Tawaran Latih Tanding Ke Eropa

Kamis, 17 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Di tengah belum pastinya Liga 1 22/23 dan upaya bangkit pasca tragedi Kanjuruhan, klub Arema FC memberi konfirmasi atas undangan untuk menggelar latih tanding melawan salah satu klub di kawasan Eropa.

Undangan latih tanding itu datang dari FC Locomotive Tbilisi, klub kontestan Liga Primer alias kompetisi utama di Georgia.

Yang jelas, mereka sudah mencantumkan bahwa ajakan berlatih tanding di Stadion II Mikheil Meskhi Georgia pada Rabu (30/11/22) mendatang.

"Memang benar, bahwa ada tawaran pertandingan persahabatan internasional," ucap Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah pada Rabu (16/11/22).

"(Tawaran) datang dari tim asal Georgia. yakni FC Locomotive Tbilisi yang menyampaikan undangan melalui surat resmi," tambah Fuad.

Baca Juga

Pihak klub menjelaskan, bahwa ajakan berlatih tanding ke Eropa tak lepas dari persiapan tim lawan yang sedang menata fokus di ajang internasional.

Dalam surat yang dikirimkan ke Arema FC, Locomotive Tbilisi menyatakan bahwa mereka merupakan tim yang memiliki kans ke Liga Konferensi UEFA 2023 mendatang.

Baca Juga

Mereka kini juga tengah berfokus mempersiapkan diri jelang tampil di laga final Piala Georgia, untuk memperebutkan satu tiket ke level Eropa.

Tawaran berlatih tanding ke Eropa memang menjadi kans bagus dalam upaya pemulihan tim berjulukan Singo Edan itu setelah mengalami tragedi.

Di sisi lain, Arema FC juga masih belum tahu kapan kelanjutan Liga 1 kembali bergulir. Saat ini, belum ada informasi apapun.

Baca Juga

1. Masih Pikir-Pikir

Arema FC mulai gelar sesi latihan terbuka. (Foto: MO Arema FC)

Menanggapi tawaran itu, klub berlogo kepala singa masih pikir-pikir. Ada sejumlah hal yang mesti dikomunikasikan bersama manajemen dan tim pelatih.

"Tentu kita akan diskusi dulu dengan tim pelatih, serta direksi mengenai undangan ini," beber Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah.

Baca Juga

"Karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipelajari," figur yang juga Manajer Arema FC Putri itu menambahkan.

Yang paling utama, tentu adalah sisi kesiapan tim. Pasalnya, anak asuh Javier Roca baru kembali menjalani program latihan normal selepas satu bulan Tragedi Kanjuruhan.

"Dari sisi kesiapan serta kompetisi ke depan. Karena kita masih menunggu jadwal pasti bergulirnya Liga 1," pungkas Fuad.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini