x

Tak Mampu Sokong Uruguay di Piala Dunia 2022, Mampukah Darwin Nunez Tetap Jadi Harapan Liverpool?

Selasa, 29 November 2022 11:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Aksi Darwin Nunez saat mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Southampton di Liga Inggris, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM – Darwin Nunez gagal menunjukkan sinarnya dalam membela Uruguay di Piala Dunia 2022, lantas mampukah dirinya akan memberi harapan untuk kebangkitan Liverpool?

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 yang lalu, salah satu negara kontestan asal Amerika Selatan, Uruguay menjadi perbincangan cukup hangat karena dihuni pemain muda kelas dunia.

Sebut saja Federico Valverde, Facundo Pellistri hingga Darwin Nunez yang menghuni skuad La Celeste tersebut.

Uruguay bahkan diprediksi akan mampu melangkah jauh melampau lawan-lawan mereka yang lain di Piala Dunia 2022 ini.

Namun, dalam perjalanan awalnya, langkah Uruguay tampak tidak begitu meyakinkan. Pada pertandingan pertama fase grup, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Ghana.

Baca Juga

Kemudian, pada pertandingan kedua skuad asuhan Diego Alonso juga kembali mengalami nasib yang kurang begitu apik.

La Celeste harus kalah atas Portugal denagn dua gol tanpa balas yang dihasilkan melalui kaki pemain Man United, Bruno Fernandes.

Baca Juga

Tumpulnya lini serang Uruguay dikabarkan menjadi salah penyebab La Celeste belum mampu memetik hasil maksimal hingga saat ini.

Darwin Nunez yang digadang-gadang akan mampu untuk menjadi pemecah kebuntuan di lini serang Uruguay justru beberapa kali tampil melempem.

Lantas, berbagai pertanyaan pun muncul perihal performa Darwin Nunez tersebut. Salah satunya adalah soal mampukah dirinya mengangkat performa Liverpool usai Piala Dunia 2022?

Baca Juga

1. Liverpool Sedang Merana

Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Penampilan yang ditunjukkan Darwin Nunez bersama Timnas Uruguay sejatinya telah membuat beberapa pecinta sepak bola terkhusus penggemar Liverpool ragu atas dirinya.

Turun dalam dua pertandingan yang telah dijalani oleh La Celeste jalani di Piala Dunia 2022, Darwin Nunez terlihat tidak begitu meyakinkan di lini depan.

Dirinya beberapa kali kerap gagal mengkonversi peluang-peluang yang ia dapatkan untuk dijadikan gol di dua pertandingan tersebut.

Lantas, atas performa yang ia tunjukkan tersebut, mampukah Darwin Nunez mampu mengangkat performa Liverpool yang sedang terseok-seok?

Liverpool dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 harus terseok-seok di pertandingan-pertandingan awal Liga Inggris.

Baca Juga

Penampilan tak konsisten yang mereka tunjukkan membuat klub berjuluk The Reds tersebut harus beberapa kali mendapatkan hasil minor.

Dari 14 laga yang telah mereka jalani, Liverpool baru mengantongi enam kemenangan, empat hasil seri, dan empat kekalahan.

Baca Juga

Tak ayal, skuad Jurgen Klopp tersebut saat ini harus puas berada di peringkat ke enam Liga Inggris, di bawah rival mereka, Man United.

Atas catatan yang kurang mengesankan tersebut, Liverpool seusai Piala Dunia 2022 pun merencanakan bangkit dari keterpurukan yang mereka alami.

Kini, Nunez yang diharapkan akan menjadi sokongan kuat bagi kebangkitan Liverpool justru sedang menunjukkan performa yang kurang mengesankan. Lantas, apakah ia akan tetap mampu menopang misi kebangkitan The Reds?

Baca Juga

2. Mampukah Darwin Nunez Topang Liverpool?

Aksi Darwin Nunez di laga Liverpool vs Rangers FC (05/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Catatan Liverpool di awal musim 2022/23 dapat dibilang tidak begitu mengesankan. Berada di peringkat ke enam Liga Inggris, The Reds mengalami salah satu start terburuk mereka di 10 musim terakhir.

Darwin Nunez yang pada bursa transfer musim panas lalu bergabung, ternyata belum mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi Liverpool.

Terlebih lagi performanya bersama Uruguay di Piala Dunia 2022 yang juga masih belum menunjukkan tajinya hingga matchday kedua dini hari tadi.

Namun, harapan bagi Nunez menopang kebangkitan Liverpool sejatinya masih akan bisa terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Uruguay sendiri belum memastikan diri mereka tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2022. Satu sisa pertandingan yang mereka jalani diprediksi akan membuat Darwin Nunez ikut tampil habis-habisan.

Jika nantinya Uruguay tersingkir pun, Nunez setidaknya juga masih akan memiliki waktu untuk memanfaatkan kepulangannya dengan meningkatkan kemampuan dirinya.

Baca Juga

Sejauh ini, di level klub, Nunez juga telah menunjukkan kebangkitannya. Dari total 18 pertandingan yang telah ia jalani, pemain 23 tahun tersebut telah mencetak 8 gol dan 2 assist.

Nunez diprediksi masih akan menjadi andalan bagi Liverpool sebagai ujung tombak di lini serang meski penampilannya di Piala Dunia 2022 tidak begitu mengesankan.

Baca Juga
LiverpoolUruguayPiala Dunia 2022Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini