x

Argentina Bersua Belanda, Lionel Messi Tak Gentar Hadapi Mantan Rekannya di Barcelona

Minggu, 4 Desember 2022 12:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Lionel Messi dari Argentina merayakan gol pertama kontra Australia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Argentina dipastikan akan bersua dengan Belanda di perempat final Piala Dunia 2022, tetapi Lionel Messi mengaku tak gentar hadapi mantan rekannya di Barcelona.

Argentina baru saja memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah berhasil menaklukkan Australia dengan skor, 2-1.

Menghadapi tim non unggulan, Argentina langsung menunjukkan dominasinya sejak peluit babak pertama dibunyikan. Julian Alvares dan Papu Gomez secara bergantian membombardir gawang Australia.

Pada menit ke-35, usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan manja dari Nicolas Otamendi setelah menusuk dari sisi kanan pertahanan Austalia, Lionel Messi berhasil melesatkan bola ke gawang Mathew Ryan.

Tak ingin puas dengan satu gol, Julian Alvarez akhirnya turut memberikan sumbanngsihnya pada menit ke-57. Sontekan kakinya yang memanfaatkan blunder Mathew Ryan membuat Argentina memperlebar keunggulan menjadi, 2 - 0.

Baca Juga

Australia berhasil mencetak gol satu-satunya mereka sekaligus gol hiburan saat sepakan keras Craig Goodwin di menit ke-77 tak mampu dibendung Emiliano Martinez.

Atas hasil tersebut, Argentina dipastikan akan bertemu dengan lawan kuat Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga

Belanda sendiri setidaknya juga mampu menunaikan tugasnya dengan baik setelah berhasil melumat perlawanan Amerika Serikat dengan skor, 3-1.

Tiga gol De Oranje, julukan timnas Belanda, berhasil dilesatkan oleh Memphis Depay (10’), Daley Blind (45+1’), dan Denzel Dumfries (81’). Sedangkan satu-satunya gol Amerika Serikat dicetak Haji Wright pada menit ke-76’.

Argentina pun akan bersua Belanda di babak perempat final. Lionel Messi selaku pentolan di La Albiceleste mengaku tak gentar meski di skuad De Oranje ada mantan rekannnya di Barcelona.

Baca Juga

1. Lionel Messi Tak Gentar Hadapi Frenkie de Jong dkk

Pemain Belanda, Frenkie de Jong berduel dengan pemain Senegal Idrissa Gana Gueye di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Sama-sama memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, pertarungan sengit akan terjadi antara Argentina vs Belanda.

Kendati begitu, melansir dari Barca Blaugranes, Lionel Messi yang menjadi komando bagi rekan-rekannya di skuad Argentina mengaku tak gentar menghadapi perlawanan Belanda meski di dalamnya ada mantan rekannya di Barcelona, Frenkie de Jong

“Kami akan memiliki pertarungan yang sangat sulit melawan lawan yang bermain sangat baik, yang sangat sulit, yang ingin mendapatkan bola dari kami, yang memiliki pemain hebat dan pelatih hebat,” kata Lionel Messi.

“Saya membayangkan pertandingan yang sangat sulit. Jika Piala Dunia sulit sampai sekarang, semakin sulit di perempat final,” tambah pemain Paris Saint-Germain itu.

Argentina sendiri memang menjadi salah satu negara kontestan yang difaoritkan untuk menjuarai turnamen sepak bola empat tahunan sekali itu.

Baca Juga

Meski sempat terseok di pertandingan awal babak penyisihan grup, armada Lionel Scaloni semakin hari semakin meunjukkan ketajamannya di atas lapangan hijau.

Di sisi lain, Belanda tentu akan menghadapi ujian berat meski mereka menunjukkan hasil tak terkalahkan selama babak penyisihan grup.

Baca Juga

Kendati begitu, gelandang mereka, Frenkie de Jong mengaku juga tak akan takut menghadapai gempuran Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Argentina jelas merupakan salah satu favorit, tetapi kami siap menghadapi lawan apa pun yang datang,” tutur Frenkie de Jong.

Pertandingan perempat final antara Argentina melawan Belanda setidaknya akan berlangsung pada Sabtu, (10/12/22) di Lusail Stadium.

Sumber: Barca  Blaugranes

Baca Juga
BelandaArgentinaBarcelonaLionel MessiPiala Dunia 2022Frenkie de JongUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini