x

Hadapi Real Betis, Manchester United Telan Kekalahan di Uji Coba Kedua Jeda Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 02:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United sekali lagi harus menelan kekalahan dalam agenda uji coba mereka selama jeda Piala Dunia 2022 kali ini dari Real Betis. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United sekali lagi harus menelan kekalahan dalam agenda uji coba mereka selama jeda Piala Dunia 2022 kali ini dari Real Betis.

Bertandang ke Spanyol untuk menyambangi Estadion Benito Villamarin, The Red Devils dipaksa tunduk dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal kemenangan Betis dicetak oleh gelandang serang asal Prancis, Nabil Fekir, pada menit ke-49.

Perbedaan kualitas jelas terlihat di laga ini. Real Betis adalah tim papan atas Liga Spanyol saat ini dan menurunkan banyak pemain utama mereka sementara Manchester United didominasi pemain cadangan dan akademi.

Satu-satunya pemain dengan status starter reguler di 2022/2023 yang dimainkan United sejak awal laga hanya David de Gea untuk pos penjaga gawang setelah yang bersangkutan tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sementara itu Victor Lindelof, Scott McTominay, dan Anthony Martial sepanjang paruh pertama musim ini lebih cocok dianggap sebagai pelapis alias rotasi.

Dalam hal penguasaan bola, anak-anak asuh Erik ten Hag sebenarnya tidak begitu buruk dan bahkan bisa mengumpulkan 54%.

Baca Juga

Hanya saja untuk perkara pembuatan peluang, United masih sangat lemah dengan hanya ada tujuh tembakan berbanding 19 dibanding Betis.

Padahal sang raksasa Inggris sudah sebanyak mungkin coba memasukkan pemain muda dengan tipe kreator seperti Zidane Iqbal, Isak Hansen-Aaroen, Shola Soretire, Alejandro Garnacho, hingga Charlie Savage.

Namun pada akhirnya pengalaman berbicara dan Real Betis memberikan pelajaran berharga pada skuat belia Manchester United.

Baca Juga

1. Bukan Modal Bagus

Ekspresi kecewa Manchester United saat tumbang dari Cadiz dalam laga persahabatan (Foto: REUTERS/Jon Nazca).

Kekalahan dari Real Betis menjadi kekalahan kedua Manchester United dalam rangkaian uji coba dan pemusatan latihan di Spanyol.

Sebelum ini Setan Merah sudah dibekuk oleh tim kasta teratas negeri matador lain yakni Cadiz pada Kamis (08/12/22) lalu.

Cadiz memberikan luka yang cukup dalam dengan skor 4-2 meski mereka adalah kesebelasan papan bawah untuk sekarang.

Tentunya hasil ini bukan sesuatu yang diharapkan oleh United yang pada 22 Desember mendatang akan memulai kembali kampanye di ajang kompetitif.

Manchester Merah akan menghadapi Burnley di ajang Piala Liga Inggris alias Carabao Cup di Old Trafford.

Baca Juga

Mengingat minimnya kualitas yang ditunjukkan selama uji coba, maka mereka jelas berharap para bintang utama yang saat ini absen karena Piala Dunia 2022 bisa langsung bermain dan tidak terkena cedera ataupun kelelahan.

Enam hari berselang ada Nottingham Forest yang juga sudah menunggu di ajang Liga Inggris. Meski berada di zona degradasi namun mereka bukan kubu yang patut diremehkan.

Baca Juga

Belum ada info apakah United akan menambah jadwal pertandingan uji coba mereka setelah menghadapi Cadiz dan Real Betis.

Masih ada sebelas hari sampai agenda kompetitif kembali pasca Piala Dunia 2022 dan menjelang hari raya Natal juga Tahun Baru.

Manchester United masih perlu banyak perbaikan dan mungkin mencari tambahan pemain baru di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga
Manchester UnitedUji CobaReal BetisPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini