x

Argentina ke Final Piala Dunia 2022, Ungkapan Pep Guardiola Jadi Nyata

Rabu, 14 Desember 2022 23:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Pep Guardiola, pelatih klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 ternyata sudah diprediksi oleh Pep Guardiola, hal itu diutarakan langsung oleh Julian Alvarez.

Argentina pada Rabu (13/12/22) dini hari WIB berhasil memastikan diri ke final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Kroasia, 3-0 di Lusail Stadium.

Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi pemain yang paling berkontribusi dalam pertandingan tersebut berkat torehan golnya.

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang membuka keunggulan bagi Argentina melalui sepkan penaltinya pada menit ke-34’.

Keunggulan Argentina kemudian diperbesar oleh pemain muda mereka, Julian Alvarez pada menit ke-39’ dan 69’.

Baca Juga

Keberhasilan Argentina melangkah ke partai puncak Piala Dunia 2022 terbilang cukup berliku. Sebab, tim berjuluk La Albiceleste tersebut sempat harus tersandung di laga awal babak penyisihan grup.

Kala itu, Argentina yang lebih diunggulkan untuk mendulang poin pertamanya justru harus kalah atas Arab Saudi dengan skor, 2-1.

Baca Juga

Beruntung, Argentina kemudian bangkit setelah kekalahan itu hingga berhasil menyingkirkan lawan-lawannya sampai babak semifinal yang lalu.

Keberhasilan Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 telah membuat mereka menambah koleksi penampilan di partai puncak turnamen empat tahunan sekali itu menjadi sebanyak 6 kali.

Namun, siapa sangka keberhasilan Argentina melaju ke partai final Piala Dunai 2022 sudah diprediksi oleh salah satu pelatih top dunia, Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Sudah Ramalkan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

Prediksi Pep Guardiola tersebut dilontarkan langsung oleh striker muda Argentina yang juga anak asuh Pep di Manchester City, Julian Alvarez.

Melansir dari Mirror, Alvarez menyebutkan bahwa para pemain Manchester City sebelum Piala Dunia 2022 bergulir sudah memprediksi siapa yang akan menjadi juara.

"Para pemain City di ruang ganti saling memberikan prediksi siapa kandidat juara Piala Dunia tahun ini.”

“Mereka menyebut, Portugal sampai Prancis, pokoknya tim dari daratan Eropa," ucap Alvarez dilansir dari Mirror.

Pep Guardiola saat itu memang tidak mengatakan langsung bahwa Argentina yang akan lolos ke partai final dan juara, akan tetapi dia menunjuk Julian Alvarez yang merupakan penggawa Tim Tango.

Baca Juga

“Saya tidak mengatakan apa-apa (soal prediksi). Kemudian Guardiola mengatakan ke pemain, ‘tahukah kalian siapa yang memiliki peluang terbesar jadi juara?’, Guardiola menunjuk saya,” ujar Julian Alvarez.

Pada pertandingan final nanti, Argentina masih akan menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko yang baru akan bertanding pada, Kamis (15/12/22) dini hari nanti.

Baca Juga

Argentina berpotensi menambah gelar Piala Dunia mereka. Saat ini, La Albiceleste total telah mengemas dua gelar Piala Dunia, yakni pada edisi 1978 dan 1986.

Tak cukup sampai disitu, jika Argentina mampu menjadi juara, salah satu pemain bintang mereka, Lionel Messi diprediksi tidak akan tersentuh lagi sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Sumber: Mirror

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPep GuardiolaPiala Dunia 2022Julian AlvarezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini