x

Liga 1: Alfredo Vera Ungkap Kunci Sukses Persita Bantai RANS Nusantara FC

Rabu, 14 Desember 2022 09:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persita, Alfredo Vera, buka suara soal kemenangan timnya atas RANS Nusantara FC di Liga 1, Selasa (13/12/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak atas RANS Nusantara FC di pekan ke-14 Liga 1 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/12/22) dengan skor 4-1.

Persita sangat superior pada laga kemarin petang. Terbukti, di babak pertama tim Ungu Barat sudah unggul 3-0 lewat gol Ramiro Fergonzi ('10), Elisa Basna ('25) dan Wildan Ramdhani ('32).

Di babak kedua, tim asuhan Alfredo Vera tak menurunkan intensitas serangan. Pemain asing, Ezequiel Vidal. kemudian tambah satu gol ('80), sebelum RANS Nusantara akhirnya bisa cetak gol hiburan lewat aksi Makan Konate ('87).

Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya bermain sangat bagus dan kerja keras. Hal itu yang membuat Persita bisa unggul cepat dan menciptakan gol selanjutnya.

"Kami main bagus, sangat bagus dari awal menit awal hingga akhir bisa kontrol pertandingan. Akhirnya bisa menang dengan skor 4-1," katanya.

Baca Juga

"Kami main serius. Babak kedua mungkin lawan mulai keluar, tapi kami tetap cari gol dan memang masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki,

"Tapi saya senang dengan penampilan pemain malam ini, sehingga kami bisa dapat tiga poin," imbuh juru taktik asal Argentina itu.

Baca Juga

Disinggung soal cara hadapi jadwal padat di Liga 1 2022, Alfredo Vera mengatakan tidak ada trik khusus.

Dia hanya menginstruksikan pemain untuk berlatih normal karena tim lain juga mengalami situasi yang sama.

"Kalau jadwal mungkin ketat, tapi semua tim juga alami ini. Memang seperti ini, tapi kompetisi harus jalan itu yang terpenting," ujarnya.

Baca Juga

1. Buah Kekompakan Tim

Persita Tangerang tampil kompak hingga bisa memenangkan pertandingan kontra RANS Nusantara FC.--

Sementara itu, kapten Persita, Muhammad Toha, mengucap syukur atas raihan tiga poin atas RANS Nusantara FC. Dia menilai, semua itu berkat kekompakan semua pemain yang rela berkorban dan kerja keras di lapangan.

"Alhamdulillah pada pertandingan hari ini teman-teman semua jalankan instruksi pelatih dengan baik. Semua fokus dan mau kerja keras untuk menangkan pertandingan," tuturnya.

Baca Juga

Toha tampil apik saat lawan RANS Nusantara FC. Pemain nomor punggung 11 itu ciptakan dua assist untuk gol Wildan Ramdhani dan Ezequiel Vidal.

Kemenangan atas RANS juga akhiri hasil buruk yang diraih Persita di dua laga sebelumnya. Tim runner-up Liga 2 2019 itu sempat kalah dari Bali United (2-3) dan PSM Makassar (1-3).

Baca Juga

Berkat raihan tiga angka di pekan ke-14 Liga 1 2022, Persita pertahankan posisi enam di klasemen sementara. Tim Ungu Barat koleksi 25 poin dari 14 pertandingan musim ini.

Untuk laga selanjutnya, Persita akan menghadapi Arema FC pada Sabtu (17/12/22). Tim lawan dalam kondisi bagus setelah menang beruntun di dua laga terakhir.

Persita TangerangRans Nusantara FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini