x

Terbaru Zalnando dan Daisuke Sato, Lanjutan Liga 1 2022-2023 Banjir Pemain Cedera

Kamis, 15 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Cedera dua pemain Persib Bandung Zalnando dan Daisuke Sato pekan ini memperpanjang badai cedera sejak Liga 1 2022-2023 dilanjutkan awal Desember ini.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami dua pemain Persib Bandung, Zalnando dan Daisuke Sato, pekan ini memperpanjang deretan pemain yang bernasib serupa sejak Liga 1 2022-2023 dilanjutkan awal Desember lalu.

Persib Bandung baru saja menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-14 menghadapi Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) malam WIB.

Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol bunuh diri bek Persib Achmad Jufriyanto (42’) yang mampu disamakan oleh David da Silva (49’).

Kecewa lantaran harus puas meraup satu poin dari laga ini, Persib Bandung harus menghadapi mimpi buruk di mana salah satu pemainnya mengalam cedera parah.

Zalnando yang tampil sejak menit ke-26 untuk menggantikan Febri Hariyadi yang cedera juga mengalami nasib serupa pada menit ke-79.

Baca Juga

Cedera ini dialami zalnando saat dia mencoba melakukan tekel terhadap pemain Dewa United, Karim Rossi, namun kaki kirinya terpeleset dan mengalami dislokasi.

Zalnando tampak mengerang kesakitan dengan tim medis Persib Bandung bergegas masuk ke lapangan untuk memberi perawatan kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Baca Juga

Meski sudah mendapat perawatan, Zalnando tetap tidak bisa melanjutkan permainan saking parahnya cedera. Dia pun di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

Insiden tersebut menjadi pukulan berat bagi Persib Bandung, khususnya Luis Milla. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya salah satu pemain mereka terkena musibah yakni Daisuke Sato.

Bukan hanya itu saja, kejadian yang dialami pemain Persib Bandung ini membuat lanjutan Liga 1 harus diwarnai dengan badai cedera para pemain.

Baca Juga

1. Badai Cedera pada Lanjutan Liga 1 2022-2023.

Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Dilanjutkannya turnamen Liga 1 2022-2023 menimbulkan badai cedera. Setidaknya ada delapan pemain yang harus menepi usai dihantam cedera di awal bulan ini.

PSS Sleman harus ditinggal dua pemain sejak awal bulan, yakni bek tengah Tallysson Duarte dan penjaga gawang Jandia Eka.

Jandia Eka diketahui mengalami saraf kejepit. Cedera ini sebelumnya juga dialami rekan setimnya, Manda Cingi, sejak Oktober lalu.

Ada pun Duarte mengalami cedera punggung saat latihan. Kondisinya tersebut membuatnya harus absen dalam lima pertandingan PSS di Liga 1 sejauh bulan ini.

Baca Juga

Selain PSS Sleman, klub promosi Persis Solo juga menjadi tim yang paling terdampak badai cedera dalam lanjutan Liga 1.

Tiga pemainnya mengalami cedera bulan ini, yakni bek tengah Andri Ibo, winger kiri Irfan Jauhari, dan bek kanan Eky Taufik.

Baca Juga

Arema FC memiliki satu pemain yang terpaksa menepi karena cedera pangkal paha sejak 4 Desember 2022.

Begitu juga dengan pemain PSIS Semarang , Hari Nur yang harus menepi karena cedera. Kabar baiknya, Hari Nur diprediksi akan dimainkan saat  PSIS menghadapi PSS Sleman pada Kamis (16/2/22) besok.

Persib Bandung, selain Zalnando, sebelumnya nyaris dihantui mimpi buruk setelah bek asal Filipina, Daisuke Sato, mengalami cedera kepala.

Baca Juga

2. Jadwal Padat Jadi Penyebabnya?

Duel antara striker Persikabo 1973, Dimas Drajad (kiri) dengan bek PSS Sleman, Tallyson Duarte pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kamis (15/09/22).

Liga 1 2022-2023 kembali dilanjutkan setelah hampir dua bulan ditangguhkan menyusul Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

Dengan turnamen ini dilanjutkan awal Desember, maka secara otomatis jadwal pertandingan akan dipadatkan mengingat gelaran Piala AFF 2022 akan dihelat mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2022.

PSSI sebelummnya sudah menetapkan bahwa Liga 1 2022-2023 akan dihentikan sementara selama turnamen antartim Asia Tenggara tersebut.

Pertandingan Liga 1 dimainkan setiap hari dengan sistem buble di Yogyakarta dan Jawa Tengah menyebabkan klub rata-rata memainkan pertandingan mereka setiap tiga hari sekali.

Baca Juga

Deretan agenda yang seakan menumpuk tersebut membuat klub-klub Liga 1 harus berpikir keras agar timnya dapat tampil konsisten.

Di sisi lain, para pemain juga tidak bisa menikmati waktu istirahat karena mereka harus fokus menjalani latihan dan pertandingan dalam waktu singkat.

Tentu saja ini memengaruhi kondisi fisik para pemain Liga 1. Cedera pun tak terhindarkan, mulai dari cedera otot, mudah lelah, dan jatuh sakit.

Baca Juga
Persib BandungPSS SlemanPSIS SemarangZalnandoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini