x

'Hina' Argentina Main Jelek, Ronaldo Ungkap Rahasia Lionel Messi Cs Tembus Final Piala Dunia

Sabtu, 17 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Brasil, Ronaldo, menyebut bahwa Argentina memainkan sepak bola yang jelek, ia pun mengungkapkan rahasia Lionel Messi cs tembus final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Legenda Brasil, Ronaldo, menghina bahwa Argentina memainkan sepak bola yang jelek. Namun, dirinya juga mengungkapkan rahasia Lionel Messi cs tembus final Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Argentina berhasil menembus partai final Piala Dunia 2022 untuk melawan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Kendati demikian, langkah Albiceleste, julukan Timnas Argentina, menuju final Piala Dunia 2022 tidak mudah. Mengingat, mereka dikalahkan Arab Saudi di babak penyisihan Grup C dengan skor 1-2.

Selain itu, pada perempat final Piala Dunia 2022, Argentina juga harus bersusah payah mengalahkan Belanda melalui drama adu penalti.

Mengingat, Albiceleste harus bermain imbang 2-2, pada waktu normal dan babak pertambahan waktu. Sebelum Lionel Messi cs menang adu penalti atas Belanda dengan skor 3-4.

Baca Juga

Maka dari itu, pria yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tersebut mengatakan bahwa, Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat.

“Dia (Lionel Messi) memiliki kesempatan untuk menang, tentu saja. (Namun) Argentina tidak memainkan sepak bola yang hebat,” ungkap Ronaldo dikutip dari Goal International.

Baca Juga

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Ronaldo karena dirinya merupakan pria yang berhasil mempersembahkan dua trofi Piala Dunia yakni edisi 1994 dan 2002.

Sehingga, pria kelahiran Rio de Janeiro pada 22 September 1976 tersebut dapat melihat kekuatan yang dimiliki oleh Argentina pada gelaran Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Ronaldo juga mengungkapkan rahasia Argentina bisa menembus partai final Piala Dunia 2022, melawan Prancis.

Baca Juga

1. Ronaldo Ungkap Rahasia Argentina Tembus Final

Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football

Meski mengatakan bahwa Argentina tidak memiliki permainan yang hebat. Namun, Ronaldo mengungkapkan rahasia Albiceleste bisa menembus final Piala Dunia 2022.

Menurut Ronaldo Luis Nazario de Lima, Argentina memiliki hasrat yang luar biasa dalam memenangkan setiap pertandingan yang dilakoni di Qatar.

Mengingat, tim besutan Lionel Scaloni tersebut mampu bangkit pada matchday kedua dan ketiga grup C Piala Dunia 2022.

Setelah sebelumnya dikalahkan oleh Arab Saudi, Albiceleste berhasil menang atas Meksiko dua gol tanpa balas. Serta, mengalahkan Polandia dengan skor 0-2.

Bahkan, Argentina juga berhasil menang atas Australia di fase 16 besar, dan melumat Kroasia di fase semifinal dengan skor 3-0.

Baca Juga

Maka dari itu, Ronaldo menjelaskan bahwa kunci kesuksesan Abicelestes menembus final adalah semangat yang luar biasa dari para pemain.

Selain itu, pemain Argentina bisa menunjukkan kekompakan dan memiliki lini depan yang tajam. Bahkan, legenda Brasil tersebut juga menjelaskan Lionel Messi adalah sosok yang menjadi kunci.

Baca Juga

“Mereka (Argentina) memiliki hasrat yang luar biasa, mereka semua banyak berlari bersama, mereka semua memiliki agresi,” terang Ronaldo dikutip dari Goal International.

“Dan kemudian mereka memiliki Messi, yang ketika dia mendekati area penalti sangat menentukan. Secara pribadi, saya akan senang untuknya jika dia memenangkannya.”

“Saya akan senang jika Messi memenangkan Piala Dunia. Saya tidak akan senang, sebagai orang Brasil. (Namun) Sepak bola dimainkan dan menang," ujar Ronaldo memanaskan jelang laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis. 

Baca Juga

Sumber: Goal International

PrancisArgentinaLionel MessiRonaldoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini