x

Takut Kena Cedera Berulang, AC Milan Tak Paksa Mike Maignan Turun Lawan PSV Eindhoven

Sabtu, 17 Desember 2022 22:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub raksasa Liga Italia, AC Milan agaknya tak mau memaksakan kiper utamanya yakni Mike Maignan untuk segera bermain di laga uji coba kontra PSV Eindhoven. FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, AC Milan agaknya tak mau memaksakan kiper utamanya yakni Mike Maignan untuk segera bermain di laga uji coba kontra PSV Eindhoven.

Seperti diketahui, tim raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan tengah menjalani latihan di tengah gelaran Piala Dunia 2022.

Sebagai tempat pemusatan latihan, Rossoneri belakangan memilih Dubai, Uni Emirat Arab, dan menjalani laga Dubai Super Cup 2022.

Hanya saja, laga ujicoba yang dijalani AC Milan tak berjalan memuaskan usai menderita dua kali kekalahan di waktu normal dari dua tim Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool.

Pada pertandingan pertama, AC Milan dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 1-2 sebelum dibantai oleh Liverpool dengan skor 1-4. Artinya jelang melawan PSV Eindhoven anak-anak asuh Stefano Pioli berada dalam kondisi babak belur.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan nampak menjajal beberapa pemain yang tak ikut gelaran Piala Dunia 2022 untuk turun dan dicoba sebagai pemain utama.

Pemain-pemain seperti Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, hingga Divock Origi dicoba menjadi pemain utama. Ciprian Tatarusanu menjadi kiper utama sebagai ganti Mike Maignan meski masih ada Antonio Mirante.

Baca Juga

Namun demikian, masuknya para pemain utama membuat AC Milan tak mampu mengatasi Arsenal yang menurunkan beberapa pemain utama, seperti Thomas Partey dan Martin Odegaard.

Pada pertandingan kedua, AC Milan kemudian mencoba formasi dan susunan pemain lain ketika menghadapi Liverpool.

Bukan memenangkan pertandingan, AC Milan justru dibantai Liverpool yang menurunkan dua bintangnya, yaitu Mohamed Salah dfan Roberto Firmino.

Baca Juga

1. AC Milan Tak Paksakan Maignan

Jurgen Klopp dan Stefano Pioli di laga Dubai Super Cup 2022 Liverpool vs AC Milan. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Sementara, Stefano Pioli justru memasukkan beberapa pemain muda, seperti Marko Lazetic hingga Malick Thiaw.

Kiper senior, Antonio Mirante juga dicoba menjadi kiper utama AC Milan dan mereka gagal memenangkan pertandingan.

Hanya saja, dari dua pertandingan tak ada nama Mike Maignan yang dikabarkan sudah kembali usai mendapatkan cedera betis.

Pasalnya, menurut La Gazzetta dello Sport, AC Milan dikabarkan tak akan memasang Mike Maignan di pertandingan melawan PSV Eindhoven.

Maignan dikabarkan akan terus menjalani penyembuhan agar dapat menjalani laga Liga Italia menghadapi Salernitana pada Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Untuk mencapai kondisi sempurna, Mike Maignan harus menjalani penyembuhan dengan baik agar menghindari kambuh kembali.

Sebelumnya, kiper 27 tahun ini disebut-sebut sempat akan tampil jelang gelaran Piala Dunia 2022, tetapi tak bisa sembuh tempat waktu.

Baca Juga

Tentu saja, untuk memperbaiki kondisi untuk bisa kembali bersama AC Milan, satu-satunya cara adalah tak memaksa Maignan bermain melawan PSV Eindhoven di pertandingan ujicoba.

Seperti diketahui, cedera betis menjadi kendala bagi Mike Maignan yang tak bisa bermain di gelaran Liga Italia bersama dengan AC Milan.

Lantaran kondisi inilah, AC Milan kesulitan bermain dan kalah dari Napoli yang sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Italia. Bijak untuk tidak memainkannya dahulu saat bertandang ke markas PSV Eindhoven nanti.

Baca Juga
AC MilanPSV EindhovenLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini