x

Liga 1: Pemain Naturalisasi Madura United Waspadai Rekor Mentereng Eks Timnya

Senin, 19 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Madura United bersiap melakoni tantangan besar dalam misi melanjutkan tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Madura United bersiap melakoni tantangan besar dalam misi melanjutkan tren positif dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tengah berada dalam motivasi tinggi seusai mengandaskan PSM Makassar 1-0 pekan lalu.

Tak pelak, hasil itu memotivasi skuad Madura United untuk meneruskan tren kemenangan. Namun masalahnya, Arema FC datang dengan status mentereng.

Hal ini pun diakui sendiri oleh Esteban Gabriel Viscarra, yang mendapat kesempatan tampil sebagai starter di line-up Madura United.

"Ya, Arema FC sedang dalam motivasi tinggi saat ini," bilang pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu pada pre-match press conference, Senin (19/12/22).

Baca Juga

"Setelah kompetisi kembali bergulir, mereka menang dalam semua pertandingan. Jelas itu membuat mereka bersemangat," tambah Esteban Viscarra.

Ya, tim berjulukan Singo Edan melesat tak terkendali sejak kompetisi bergulir lagi usai terhenti dua bulan karena Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

Empat pertandingan pada sistem bubble bahkan mereka sapu bersih dengan 12 poin. Sementara itu, Madura United meraih 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Oleh sebab itu, cukup wajar jika kewaspadaan Madura United tidak hanya bertumpu pada satu atau dua pemain Arema FC saja.

"Jadi kami harus hati-hati kepada semua pemain Arema FC. Kami sudah bersiap untuk tampil maksimal," beber Esteban Viscarra.

Baca Juga

1. Jadi Ajang Reuni

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Madura United akan jadi ajang reuni bagi Esteban Viscarra.

Di sisi lain, pertemuan Arema FC kontra Madura United membuat Esteban Viscarra menjalani reuni kecil bersama eks rekan setimnya.

Ya, winger yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia itu tercatat menjadi bagian penting Tim Singo Edan selama periode 2015 sampai 2017 silam.

Baca Juga

Dia menjalani karier yang cukup mengkilap selama membela Arema FC, seperti ketika memenangi Piala Presiden 2017 dan Piala Bhayangkara 2016.

Namun, reuni kecil bersama Johan Ahmat Farizi dkk akan ditepikan selama 90 menit di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (20/12/22) besok.

Baca Juga

"Banyak teman yang masih berada di Arema FC. Mereka punya semangat tinggi, begitu pula kami yang ingin meraih poin," tegas Viscarra.

Esteban VizcarraMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini