x

Dinilai Layak jadi Ketum PSSI, Ini Respons Presiden Madura United Achsanul Qosasi

Selasa, 20 Desember 2022 23:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Nama Achsanul Qosasi mulai menjadi perbincangan di media sosial. Dirinya dinilai layak untuk memimpin PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada awal tahun 2023 mendatang.

Agenda utama dari KLB tersebut adalah untuk mencari pengganti Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajaran Komite Eksekutif (Exco).

PSSI berencana untuk mempercepat kongres pemilihan dengan titel KLB PSSI dari November 2023 menjadi 16 Februari 2023.

Rencananya, PSSI bakal lebih dulu melakukan kongres tahunan pada 7 Januari 2023 untuk membentuk Komite Pemilihan (KP).

Kini, beberapa pekan jelang KLB, sejumlah tokoh mulai didorong untuk maju ke KLB PSSI dan bertarung memperebutkan posisi penerus Iwan Bule.

Baca Juga

Mereka diantaranya, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan yang terbaru sedang hangat diperbincangkan adalah Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

Nama Achsanul Qosasi mulai menjadi perbincangan di media sosial. Dirinya dinilai layak untuk memimpin PSSI karena sejumlah hal. Di antaranya telah lama berkecimpung di sepakbola Indonesia.

Baca Juga

Terkait hal itu, Achsanul buka suara. Dia saat ini belum memutuskan untuk maju mencalonkan diri karena menunggu persyaratan dari KP.

"Ya, ada yang menyebut nama saya dan Persipura juga sudah memberikan dukungan," kata Achsanul.

"Tapi, saya menunggu persyaratan dari KP untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI dari Komite Pemilihan dari Kongres Biasa. Kalau itu sudah ada, baru bisa memutuskan maju atau tidak," tambahnya.

Baca Juga

1. Kepentingan Sepak Bola Indonesia

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Pria berusia 56 tahun ini menambahkan, apabila semua persyaratan sudah diketahui dan memenuhi syarat baru ia akan memutuskan mencalonkan diri atau tidak.

"Karena persyaratan dari mereka saya tidak tahu, jangan-jangan saya tidak memenuhi syarat. Kalau itu sudah baru kita putuskan maju atau tidak," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Achsanul menilai KLB adalah momen penting dalam keberlangsungan dan perkemangan sepakbola Indonesia. 

Oleh karena itu, ia berharap agar para voters benar-benar menggunakan suaranya untuk kepentingan sepakbola.

Baca Juga

"Menurut saya kongres ini harus berbeda dengan kongres sebelumnya. Terutama, voters harus sadar suara keluar dari mereka itu penentu sepakbola ke depan. Dan, saya raa voters akan mereformasi dirinya," ucap Achsanul.

"Itu yang penting, sebab, voters ini kan bukan orang miskin, orang hebat semua. Jadi kalau dia menilai kepentingan sepakbola masa depan, jadi saya yakin voters ini tidak akan mempan kena rayuan," jelasnya.

Baca Juga
PSSIErick ThohirAchsanul QosasiTimnas IndonesiaKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaMochamad IriawanPiala AFF 2022

Berita Terkini