x

Liga 1: Harus Bangkit, Arema FC Berambisi Tutup Putaran Pertama dengan 3 Poin

Jumat, 23 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah harus kembali menata fokus untuk melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/22).

Kekalahan menyakitkan 0-2 dari Madura United pada pekan ke-16 sudah harus dilupakan lantaran Bhayangkara FC juga bukan lawan sembarangan.

Arema FC mesti fokus 100 persen dalam upaya bangkit dari kekalahan mengingat sebelumnya mereka sempat melalui empat laga dengan hasil sempurna.

Sebelum dikalahkan Madura United, Arema FC memang mencatat rekor kemenangan 100 persen sejak Liga 1 berlanjut dengan sistem bubble.

Total 12 poin mereka genggam, masing-masing kemenangan 2-0 atas Dewa United, lalu Persis Solo (2-1), Persikabo (1-0), dan Persita Tangerang (2-0).

Baca Juga

"Arema FC sudah lebih bagus dan lebih kompak secara tim," ucap Adilson Maringa dalami sesi jumpa pers secara virtual, Kamis (22/12/22).

"Dalam beberapa pertandingan (terakhir), kami bisa meraih kemenangan dan mencatat clean sheet (tak kebobolan)," imbuh kiper berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Lagipula, Arema FC sudah menguatkan komitmen untuk menutup putaran pertama Liga 1 2022-2023 dengan poin penuh sebagai upaya mewujudkan target finis di posisi 5 besar klasemen paruh musim.

"Semoga melawan Bhayangkara FC besok kami bisa kembali mendapatkan hasil bagus berupa tiga poin," jelas Adilson Maringa.

Baca Juga

1. Tak Remehkan Lawan

Selebrasi gol Jayus Hariono & Dedik Setiawan saat melawan Persita Tangerang. (Foto: MO Arema FC)

Melihat performa sejak sistem bubble diterapkan di Liga 1 2022-2023, Arema FC jelas lebih diunggulkan untuk meraup poin penuh.

Melalui lima laga dengan empat kemenangan membuktikan bahwa Arema FC semakin konsisten. Kondisi sebaliknya justru dialami Bhayangkara FC setelah tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Baca Juga

Tim berjulukan The Guardian itu malah terjerumus di jurang degradasi, tepatnya urutan ke-16 klasemen sementara dengan peroleha 13 poin.

Namun, statistik itu tak dibutuhkan Adilson Maringa dalam menatap lawannya. Bhayangkara FC tidak boleh diremehkan dari sudut pandang mana pun.

Baca Juga

"Kami fokus kepada tim sendiri, tidak terlalu memikirkan posisi yang dihuni Bhayangkara FC sekarang," tuntas Adilson Maringa.

Liga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Adilson MaringaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini