x

Putus Rekor Buruk Man City vs Liverpool, Pep Guardiola: Pertandingan yang Luar Biasa!

Jumat, 23 Desember 2022 10:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pep Guardiola sukses memutus rekor buruk di babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022-2023 antara Manchester City vs Liverpool, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola sukses memutus rekor buruk di babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022-2023 antara Manchester City vs Liverpool, Jumat (23/12/22).

Duel Manchester City vs Liverpool dinilai sebagai laga final yang terlalu dini, karena menyuguhkan pertandingan yang luar biasa.

Berlangsung di Stadion Etihad, laga ini seakan berhasil memuaskan setiap penggemar sepak bola yang rindu akan keseruan Liga Inggris.

Lima gol tercipta pada pertandingan ini, dengan Manchester City yang berhasil keluar sebagai pemenang, sekaligus mengakhiri catatan buruk kala menghadapi Liverpool.

Berdasarkan lima pertandingan terakhir mereka, Manchester City sama sekali belum pernah mengalahkan Liverpool.

Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola hanya mampu menahan imbang Liverpool sebanyak dua kali. Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hingga pada akhirnya, Erling Haaland, Riyad Mahrez, dan Nathan Ake menjadi aktor penting dalam kemenangan City.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, The Citizen sukses untuk mengamankan babak delapan besar. Sedangkan Liverpool harus tersingkir dari Piala Liga Inggris 2022-2023.

Melansir BBC, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Manchester City adalah pertandingan yang spektakuler.

Meski mengalami kekalahan, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola masing-masing sepakat bahwa duel Manchester City dan Liverpool berakhir dengan luar biasa.

Baca Juga

1. Berlangsung Cukup Ketat

Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup.

Menurut laporan tersebut, pertandingan antara Manchester City vs Liverpool berlangsung dengan intensitas tinggi karena kedua pelatih saling menghormati.

Baik Pep Guardiola ataupun Jurgen Klopp masing-masing memberikan kemampuan terbaik mereka, meski terdapat sejumlah pemain yang absen.

“Kami selalu mendorong satu sama lain untuk mencapai level berikutnya. Saya melihatnya. Itu sangat bagus," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC.

Sementara Pep juga turut menyampaikan hal yang serupa, di mana ia menaruh rasa hormat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool.

Pelatih kelahiran Spanyol itu bahkan memuji penampilan pasukan Klopp dengan menyebutnya sebagai lawan paling sulit yang pernah ia hadapi.

Baca Juga

“Liverpool dan City saling menghormati atas apa yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Pep Guardiola.

“Tidak mudah untuk mempertahankan bola ketika menghadapi mereka. Mereka adalah lawan tersulit yang pernah saya hadapi dalam karier saya,” sambungnya.

Baca Juga

“Mereka tidak membutuhkan apa pun untuk menciptakan peluang. Ketika mereka jauh lebih baik, mereka akan menghancurkan Anda,” pungkas Pep Guardiola.

Sementara itu, pada pertandingan Man City vs Liverpool, Kevin de Bruyne tampil begitu mengesankan usai mencetak dua assist untuk gol Haaland dan Ake.

Usai menyaksikan perjalanannya di Piala Dunia 2022 bersama Belgia, tentu mengejutkan bagaimana Kevin de Bruyne bisa langsung mencapai ke performa terbaiknya ketika kembali ke pelukan Manchester City yang dibawanya ke perempat final Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: BBC

LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaPiala Liga InggrisNathan AkeBola InternasionalCarabao CupErling Braut Haaland

Berita Terkini